SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Inggris–
Calon bayi di rahim mengirimkan sinyal pada ibunya bahwa dia dalam kondisi baik-baik saja. Caranya, dengan mengacungkan jempol.

Marie Boswell (35) terkejut namun senang melihat tanda ‘Oke’ yang dikirimkan calon bayinya yang masih berusia 20 minggu.  Tanda itu sangat jelas dalam hasil ultrasonografi (USG).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami nyaris tak percaya, acungan jempol itu sangat jelas,” kata perempuan asal Manchester, Inggris itu, seperti dimuat laman The Sun, Sabtu 22 Mei 2010.

Dia dan pasangannya, James Evan (41) melihat  secara jelas apa yang dilakukan bayinya saat melakukan pemeriksaan rutin kandungan. Bayi dalam kandungannya diharapkan lahir pada September mendatang.

Petugas USG Rumah Sakit Wythenshawe, Gerry Jackson mengaku ini adalah hal yang luar biasa. “Ini sangat jarang terjadi, jempolnya terlihat sangat jelas,”

Uji ultrasonografi (USG) adalah prosedur yang menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi untuk memindai perut dan rongga rahim, menghasilkan suatu citra (sonogram) dari bayi dan plasenta.

Prosedur uji USG adalah bagian dari rutinitas perawatan pra kelahiran dan memberikan informasi penting yang diperlukan dokter/bidan untuk memberikan perawatan yang optimal.

vivanews/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya