SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes berbasis komputer Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS. (Antara-Adeng Bustomi)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sukoharjo tahun ini berbeda. Sebanyak 1.143 peserta seleksi akan mengikuti ujian SKB di 14 lokasi berbeda.

Perbedaan lokasi tersebut sesuai pilihan masing-masing peserta. Jadwal pelaksanaan ujian juga berbeda-beda. Rupanya, banyaknya lokasi ujian SKB bagi calon ASN Sukoharjo ini berkaitan dengan pandemi Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Panitia Seleksi CPNS Pemkab Sukoharjo, Ahmad Fajar Romdhoni, mengatakan pelaksanaan ujian SKB calon ASN tahun ini berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

Penelitian Australia: Covid-19 Mudah Menular di Kelembapan Rendah, Indonesia Aman?

Tahun lalu ujian terpusat di satu lokasi, namun kali ini tersebar sesuai dengan pilihan masing-masing peserta. Hal ini dikarenakan kondisi pandemi Covid-19.

"Dari 1.143 peserta yang berhak ikut tes SKB, pelaksanaan tes akan digelar di 14 lokasi berbeda sesuai pilihan masing-masing peserta. Jadwalnya pun tidak serentak, tapi berbeda," kata Fajar kepada Solopos.com, Rabu (19/8/2020).

Sebagian besar peserta akan mengikuti tes SKB di LPPKS Karanganyar di Dukuh Dadapan RT 06/07, Desa Jatikuwung, Gondangrejo, Karanganyar. Jumlah peserta yang akan tes di LPPKS Gondangrejo, Karanganyar sebanyak 1.045 peserta.

Rencana Pembelajaran Tatap Muka di Sragen Mulai 31 Agustus Bisa Gagal, Jika?

Lokasi Tes di Tarakan Sampai Aceh

Tes SKB calon ASN Sukoharjo di Karanganyar dijadwalkan digelar 20-25 September. Selain LPPKS Gondangrejo, SKB calon ASN Sukoharjo juga akan dilaksanakan di lokasi lain.

Perinciannya, UPT BKN Tarakan dua peserta, UPT BKN Palangkaraya satu peserta, UPT BKN Pontianak satu peserta, UPT BKN Batam dua peserta, Kanreg VII BKN Pekanbaru satu peserta, dan Kanreg VII BKN Palembang satu peserta.

Kemudian, UPT BKN Lampung satu peserta, UPT BKN Serang tiga peserta, Kanreg I BKN Yogyakarta 54 peserta, Kanreg XIII BKN Aceh satu peserta, BKN Pusat 18 peserta, Kanreg II BKN Surabaya tujuh peserta, serta Kanreg III BKN Bandung enam peserta. "Tes SKB nanti masih menggunakan sistem Computer Assisted Test [CAT]," katanya.

Ribuan Ikan Nyembul ke Permukaan, Warga Pinggir Bengawan Solo Panen

Fajar menambahkan setiap hari akan ada tiga sesi ujian SKB, kecuali Jumat yang hanya dua sesi. Terkait pengumuman dan jadwal tes SKB sudah diumumkan melalui website www.sukoharjokab.go.id.

"Yang perlu dipahami adalah pelaksanaan tes menggunakan protokol kesehatan ketat seperti yang telah diumumkan sebelumnya. Antara lain imbauan untuk karantina mandiri 14 haru sebelum ikut tes," ujarnya.

Untuk hasil SKB calon ASN Sukoharjo, tidak akan ditempel di lokasi ujian. Melainkan akan diumumkan melalui IG @seleksicpns_skh dan website www.bkpp.sukoharjokab.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya