SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Menjelang pertandingan pertama semifinal Piala AFF Suzuki Indonesia melawan Filipina, Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta sudah ramai didatangi pendukung tim nasional (Timnas) Indonesia.

Antrean suporter sudah terlihat sejak pukul enam pagi. Padahal loket baru dibuka sekitar pukul tujuh pagi di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (16/12).

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Mereka yang datang hari ini ingin menukarkan kupon dengan tiket asli. Mereka rela antre sejak pagi hari karena khawatir tiket habis oleh para calo. Padahal, tiketnya sendiri sudah habis terjual sejak Senin kemarin.

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk mengantisipasi membludaknya suporter timnas, yang datang tanpa tiket, panitia sudah memasang tiga layar lebar di tiga pintu masuk. Layar besar untuk mengobati mereka yang tidak dapat masuk itu terlihat di pintu III, pintu VI, dan VIII.

Banyak para calo yang menawarkan tiket dengan harga yang jauh lebih mahal, bahkan bisa empat kali harga asli. Cara mereka menawarkan tiket berbeda-beda. Saat masih pagi mereka masih menawarkan tiket secara diam-diam. Ada yang pura-pura batuk sambil menawarkan tiket.

Semakin siang, para calo semakin terang-terangan menawarkan kepada para supporter yang datang.

Para suporter yang datang berpenampilan lengkap dengan aksesori-aksesori bola. Terompet ‘vuvuzela’ khas Indonesia juga dibawa untuk meramaikan suasana  nanti malam.

Agra, salah seorang pedagang syal dan kaos asal Bandung  mengaku sukses meraup untung dari barang dagangannya. Agra mengaku bisa mengantongi untung bersih Rp 3,5 juta dari modal sekitar Rp 5 juta yang dikeluarkan.

Dia menjual syal dengan harga kisaran Rp 25.000, kaos Timnas dengan harga Rp 45.000, dan jaket dengan harga Rp 120.000. “Kamarin barang abis terjual,” kata Agra.

Biasanya, kata dia, para suporter ramai membeli barang dagangan menjelang pertandingan pada petang nanti.

Sekitar pukul 10.15 WIB, antrean di beberapa loket terlihat semakin panjang. Antrean bergerombol terlihat antara lain di loket di pintu I dan di pintu X tak jauh dari kantor PSSI.

vivanews/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya