SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Menjelang konser band rock legendaris asal Amerika Serikat Guns N’ Roses di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), calo menjual tiket dengan harga lebih murah dibandingkan harga penjualan resmi. Mereka masih menawarkan tiket menjelang konser. 

Laporan Antara dari Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Selatan pada Kamis (8/11/2018) malam, belasan penjual tiket berkeliaran di sekitar patung Bung Karno depan pintu masuk arena konser. Seorang penjual menawarkan tiket green dengan harga yang jauh lebih rendah daripada harga jual tiket yang dijual secara online.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya korting, ini dari harga sekitar Rp500.000 jadi dua ratusan [Rp200.000-an] aja,” ujar penjual tiket yang membawa lima gelang tiket upper green zone, Kamis malam.

Namun situasi sedikit berbeda terjadi di kelompok calo tiket lainnya. Seorang calo menawarkan tiket dengan harga tidak jauh berbeda dengan tiket regular, dengan rentang beda harga sekitar Rp50.000/lembar.

Pedagang tersebut mengaku membeli dari orang-orang yang batal datang ke konser Guns N’ Roses. “Orang batalin jual Rp900.000, saya jual Rp1,2 juta untuk tiket biru muda [rock zone A],” kata salah satu calo.

Sementara itu, tiket untuk rock zone A biru muda dijual seharga Rp1,25 juta. Harga yang dijual para calo di SUGBK bervariasi. Misalnya untuk Zona Rock Zone A pink dijual seharga Rp900.000 dari harga asli Rp950.000. Tiket Upper Blue Zone dijual seharga Rp500.000 dari harga asli Rp650.000. Kemudian tiket Purple Zone dijual seharga Rp700.000 dari harga Rp750.000.

Konser Axl Rose dkk ini diperkirakan ditonton 50.000 orang. Konser bertema Not In This Lifetime Tour Jakarta 2018 itu bertepatan dengan November, seperti judul salah satu lagu hit mereka sepanjang masa, November Rain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya