SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PLN (Perusahaan Listrik Negara) terus melakukan perubahan dalam bentuk pelayanan nya kepada para konsumen. Salah satunya dengan menghadirkan layanan call center 123 .Layanan ini juga dimaksudkan untuk menekan ruang gerak calo.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Joko Handoyo ,kepala  humas PLN Yogyakarta saat berbincang dengan Star Jogja mengatakan Layanan Call center 123 diluncurkan guna menampung bermacam kebutuhan masyarakat akan produk PLN.Masyarakat bisa memberikan aduan terhadap gangguan listrik, pemesanan pemasangan listrik baru,menambah daya listrik,pemasangan listrik sementara dan info seputar PLN. Layanan call center bisa di akses 24 jam.

PLN juga mengeluarkan terobosan produk baru yang diberi nama listrik pintar. Melalui meter elektronik prabayar pelanggan dapat memantau pemakaian listrik sehari-hari dan setiap saat. Di meter tersebut tertera angka sisa pemakaian kWh terakhir. Bila dirasa boros, pelanggan dapat mengerem pemakaian listriknya.

Cara kerja dari listrik pintar adalah pelanggan seperti membeli pulsa, PLN akan mengkonversikan ke jumlah KWH. Meter listrik pintar secara otomatis akan memberi nada peringatan jika pulsa listrik akan habis. Untuk isi ulang pulsa listrik pintar,pelanggan bisa langsung dating ke kantor PLN di masing-masing Sub rayon..

Acara ini juga membuka sesi Tanya jawab dengan jogja lovers sebutan pendengar Star jogja . Priyatno warga pingit menanyakan tentang daya yang bisa dilayani program listrik Prabayar  ini,Menjawab pertanyaan ini , Joko handoyo menyatakan daya listirik ini bisa melebihi 900 watt sampai 1300 Watt.

Joko juga menyebutkan saat melakukan pemasangan listrik ,pelanggan akan mendapat SPJBTL (Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik) dari PLN , yang berisi tentang kewajiban dan hak baik dari pihak 1 yaitu pelanggan dan pihak 2 yaitu PLN.Surat ini juga memuat sanksi,penyelesain masalah dan juga harga jual listrik.

Selain pelayanan melalui 123, PLN juga membuka layanan melalui sms dengan cara mengetik sms info kirimkan ke 08388888123 ,atau melalui email di PLN123jatengyogya@pln.co.id. PLN juga menghimbau agar masyarakat tidak mempercayai orang yang mengaku petugas PLN dan meminta bayaran untuk transaksi apapun di luar loket pelayanan pelanggan PLN/Bank/mitra Bank yang bekerjasama dengan PLN.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya