SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–PT Kereta Api (KA) meluncurkan call center 121 untuk melayani pembelian tiket KA jarak jauh. Pendapatan dari penjualan tiket diharapkan naik empat kali lipat menjadi Rp 4 miliar per bulan.

“Sekarang kan rata-rata kita meraup Rp 1 miliar per bulan dari penjualan tiket. Dengan adanya layanan ini, kita harap bisa meningkat 3-4 kali lipat Rp 3 miliar sampai Rp 4 miliar,” kata VP Pemasaran Angkutan Penumpang PT KA, Husein Nurroni.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu disampaikan Husein dalam peluncuran call center 121 di Gedung Jakarta Railway Center (JRC), Jl Juanda 1B, Jakarta Pusat, Kamis (1/4).

Dikatakan dia, call center 121 saat ini menerima panggilan masuk (incoming call) 25 ribu hingga 40 ribu per hari. Sementara panggilan yang bisa dilayani layanan 24 jam ini baru 4 ribu hingga 3 ribu panggilan.

“Sekarang baru dilayani 36 orang operator, nanti akan ditambah bertahap sampai 100 operator sampai  2013,” ujarnya.

Investasi untuk layanan call center 121 ini berjumlah total Rp 5 miliar, termasuk
pengadaan IT.

Call center 121 merupakan layanan 24 jam dari PT KA. Pengguna jasa bisa mendapatkan informasi tentang KA jarak jauh meliputi jadwal, harga dan pemesanan tiket KA. Selain KA jarak jauh, call center ini juga melayani tentang KA komuter Jabodetabek dan layanan KA Pariwisata.

detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya