SOLOPOS.COM - antara

Boyolali (Solopos.com) – Dua orang calon jemaah haji asal Embarkasi Solo asal Cepogo, Boyolali yang sempat diturunkan di Batam, akhirnya diberangkatkan. Mereka bertolak ke Tanah Suci bersama Kloter 83, Jumat (28/10/2011).

JENGUK JEMAAH -- Menteri Agama Suryadharma Ali (berbaju batik) menyapa jemaah yang menjalani perawatan di Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Mekah, Kamis (27/10/2011). Menag selaku Amirul Haj Indonesia menyatakan jaminan pemenuhan hak seluruh jemaah yang sakit seperti perawatan hingga sembuh dan dukungan mobilitas seperti untuk ke Arafah. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wasilan bin Muhammad Danuri, 65, terpaksa diturunkan saat transit di Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (25/10/2011). Dia diketahui menderita sakit asma di dalam pesawat, tak lama setelah bertolak dari Bandara Adi Soemarmo, Solo.
Ketika Wasilan diturunkan, istrinya, Sulinah, juga ikut karena ingin menemani sang suami yang menjalani pengobatan di rumah sakit haji di Batam. Ternyata dalam kurun waktu dua hari Wasilan sudah dinyatakan pulih dan boleh berangkat.

“Setelah dinyatakan pulih, Pak Wasilan boleh berangkat. Kebetulan ada open seat (kursi kosong-red) di Kloter 83 dari Kabupaten Pati, jadi Pak Wasilan dan istrinya bisa berangkat. Tadi Kloter 83 bertolak sekitar pukul 11.39 WIB. Sampai Batam membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Mereka duduknya tidak bisa berdampingan. Tapi Pak Wasilan bilang tidak apa-apa, yang penting bisa sampai di Mekah,” terang staf Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Zainal Abidin, ketika ditemui wartawan di Asrama Haji Donohudan, Jumat.

Sementara itu, Kloter 91 yang merupakan Kloter terakhir akhirnya diberangkatkan Minggu (30/10/2011) atau sehari lebih cepat dari jadwal yang direncanakan. Hal itu dilakukan demi memberikan waktu istirahat yang cukup terhadap para jemaah calon haji sebelum diterbangkan dari Jakarta, Senin (31/10/2011).

Kloter ini diperuntukkan bagi jemaah haji dari kuota tambahan. Calhaj asal Solo lebih dulu diterbangkan ke Jakarta menggunakan pesawat reguler. Keesokan harinya berangkat ke Tanah Suci bersama calhaj asal Jakarta dan Balikpapan.
“Jumlah jemaah asal Solo yang akan diterbangkan ke Jakarta sementara ini sebanyak 73 orang. Memang sengaja diberangkatkan awal, supaya punya waktu istirahat di Jakarta,” kata koordinator penerbangan Embarkas Solo, Tri Haryanto.

yms

Jadwal pemberangkatan dari Embarkasi Adi Soemarmo Solo Sabtu (29/10/2011)

Kloter 85 00.30 WIB Pati
Kloter 86 18.15 WIB Pati, Kota Tegal
Kloter 87 21.15 WIB Jepara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya