SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (asqfish.wordpress.com), WUKUF ARAFAH--Ribuan jemaah haji dari berbagai penjuru dunia mendatangi bukit Jabal Rahmah saat menunaikan prosesi wukuf di Padang Arafah, Arab Saudi. Prosesi itu merupakan puncak kegiatan ibadah haji setiap jemaah dengan datang ke Padang Arafah untuk berdoa kepada Tuhan.

Boyolali (Solopos.com)–Sekitar 33.700 jemaah calon haji (Calhaj) asal Embarkasi Solo mulai melakukan ibadah wukuf di Arafah, Arab Saudi, bersama jutaan Calhaj dari seluruh dunia, Sabtu (5/11/2011).

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Mereka diberangkatkan dari Mekah ke Arafah, sejak Jumat (4/11/2011) pukul 08.00 waktu setempat atau siang hari WIB.

”Kami sudah mendapatkan laporan jika Calhaj dari Embarkasi Solo mulai berangkat ke Arafah sejak pagi tadi (kemarin pagi-red),” papar Wakil Kepala Bidang (Wakabid) Pemberangkatan Haji Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Ahmad Suaidy, saat dihubungi Espos, Jumat.

Sementara itu, Calhaj Embarkasi Solo diimbau untuk tidak terlalu ngaya saat menjalankan ibadah melempar jamrah di Mina, Minggu-Senin (6-7/11/2011) mendatang.

Imbauan itu dilakukan menyusul banyaknya insiden saat melempar jamrah pada tahun-tahun sebelumnya.

Ia meminta Calhaj Embarkasi Solo mencari waktu yang tepat agar tidak berdesak-desakan dengan jemaah lain.

”Sekitar tiga juta Calhaj dari seluruh dunia akan berkumpul jadi satu di Mina. Melihat fisik orang Indonesia yang bertubuh kecil, tidak menutup kemungkinan bila mereka tidak kuat saat harus berdesak-desakan dengan orang banyak,” papar Suaidy.

(hkt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya