SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Solopos.com)–Sebanyak 476 calon jamaah haji (Calhaj) asal Kabupaten Karanganyar mengikuti manasik haji yang digelar oleh Kementerian Agama (Kemenag) Karanganyar di Rumah Dinas Bupati, Rabu (14/9/2011).

Dalam kesempatan itu, para Calhaj itu antara lain diberi pembekalan tentang sejumlah persiapan yang harus mereka sediakan dan laksakanan sebelum berangkat ke Tanah Suci.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Bupati Karanganyar, Paryono, dalam kesempatan itu mewanti kepada jamaah agar meniatkan diri untuk ibadah, bukan untuk yang lain.

Ekspedisi Mudik 2024

“Pergi haji bukan untuk berbondong-bondong membeli oleh-oleh, atau berhaji agar mendapatkan predikat haji atau hajah di depan namanya,” ungkap Paryono di Rumah Dinas Bupati, Rabu siang.

Selama di Makkah, ia berpesan agar jamaah dari Karanganyar bisa menjaga sikap, tutur kata dan perbuatan. Para jamaah yang dapat pergi ke Makkah tahun ini, kata dia, harus bersyukur. Sebab para jamaah telah diberi kesempatan dibandingkan dengan orang lain.

Salah satu bentuk rasa syukur itu, yakni dengan cara mempersiapkan pergi haji sebaik mungkin. Mulai dari persiapan fisik maupun mental. Dengan mempersiapkan diri sedini mungkin, maka ibadah akan bisa khusyuk.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya