Kategori: Boyolali

Calhaj asal Boyolali terbagi dalam tiga Kloter


Solopos.com/
ilustrasi (dok Solopos)

Boyolali (Solopos.com)--Calon jemaah haji (Calhaj) asal Boyolali akan terbagi dalam tiga kelompok terbang (Kloter) melalui Embarkasi Solo.

Penentuan Kloter itu dilakukan, setelah dilakukan pengundian yang dilakukan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jateng, Senin (12/9/2011).

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Boyolali, Mualim, mengatakan tiga Kloter itu, masing-masing Kloter 73, 74 dan 75.

“Hanya satu Kloter yakni Kloter 74 seluruh Calhaj berasal dari Kabupaten Boyolali. Sedang Kloter 73 bergabung dengan Kabupaten Wonogiri serta Kloter 75 bergabung dengan Kabupaten Kudus,” ujarnya kepada Espos, Selasa (13/9/2011).

Mualim menambahkan untuk tiap Kloter, jumlah Calhaj mencapai 370 orang Calhaj. Untuk Kloter 73, Calhaj asal Boyolali mencapai 206 orang Calhaj dan Calhaj asal Wonogiri mencapai 164 orang. Sedang, untuk Kloter 75, Calhaj asal Boyolali mencapai 172 orang Calhaj dan Kabupaten Kudus sebanyak 198 orang Calhaj.

Dijelaskan Mualim, tiga Kloter Calhaj Boyolali itu akan masuk Asrama Haji Donohudan tanggal 24 Oktober mendatang dan terbang ke Jeddah tanggal 25 Oktober mendatang.

(fid)

Share
Dipublikasikan oleh
Tutut Indrawati