SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi asma (google img)

Boyolali (Solopos.com)–Calon jemaah haji (Calhaj) asal Boyolali yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 74 Embarkasi Solo, Wasilan bin Muh Danuri,65, terpaksa diturunkan dari pesawat saat singgah di Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (25/10/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wasilan diketahui menderita asma dan hipertensi dan tidak memungkinkan untuk ikut melanjutkan perjalanan sampai Tanah Suci. Ia didampingi istrinya, Sulinah binti Atmo Suparto, 63. Wasilan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif.

Wasilan diberangkatkan bersama rombongan Calhaj lainnya dari Kloter 74 dari Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Selasa, pukul 08.00 WIB. Pesawat GA 6215 yang mengangkut mereka transit terlebih dahulu di Batam untuk mengisi bahan bakar. Pesawat itu dijadwalkan tiba di King Abdul Aziz International Airport, Jeddah, Arab Saudi, pukul 19.15 Waktu Arab Saudi (WAS).

“Ketua Kloter 74, Syaifuddin Zuhri menelepon kami dan memberitahukan hal itu. Wasilan duduk di kursi 284 dan kondisi kesehatannya memprihatinkan. Agar kesehatan tidak semakin memburuk, maka yang bersangkutan diturunkan saat pesawat berada di Batam,” jelas staf Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Zainal Abidin saat dijumpai wartawan, Selasa.

(hkt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya