SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI—Calon jemaah haji (Calhaj) asal Boyolali akan terbagi dalam tiga kelompok terbang (Kloter) melalui Embarkasi Solo. Penentuan Kloter itu dilakukan, setelah dilakukan pengundian yang dilakukan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jateng, Senin (12/9).

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Boyolali, Mualim mengatakan tiga Kloter itu, masing-masing Kloter 73, 74 dan 75.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Hanya satu Kloter yakni Kloter 74 seluruh Calhaj berasal dari Kabupaten Boyolali. Sedang Kloter 73 bergabung dengan Kabupaten Wonogiri serta Kloter 75 bergabung dengan Kabupaten Kudus,” ujarnya, Selasa (13/9).

Mualim menambahkan, untuk tiap Kloter jumlah Calhaj mencapai 370 orang. Untuk Kloter 73, Calhaj asal Boyolali mencapai 206 orang sementara Calhaj asal Wonogiri tercatat sebanyak 164 orang. Sedangkan untuk Kloter 75, Calhaj asal Boyolali mencapai 172 orang dan Kabupaten Kudus sebanyak 198 orang.

Dijelaskan Mualim, tiga Kloter Calhaj Boyolali itu akan masuk Asrama Haji Donohudan pada 24 Oktober mendatang dan terbang ke Jeddah 25 Oktober.

“Hanya jam masuk asrama yang berbeda yakni pukul 08.00 WIB untuk Kloter 73, pukul 11.00 WIB untuk Kloter 74 dan pukul 14.00 untuk Kloter 75,” tandas dia.

Kloter I asal Kabupaten Kebumen, akan masuk Asrama Haji tanggal 1 Oktober mendatang. Embarkasi Solo akan memberangkatkan 89 Kloter.(JIBI/SOLOPOS/fid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya