Calhaj Asal Banyumas Meninggal Setelah Pingsan di Area Sa’i
Calhaj kloter pertama asal Sukoharjo berswafoto menjelang keberangkatan di Bandara Adi Soemarmo, Ngemplak, Boyolali, Minggu (7/7/2019). (Solopos-M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, BOYOLALI -- Calon haji (calhaj) asal Banyumas meninggal ketika menjalani ibadah haji di Tanah Suci, Minggu (28/7/2019) waktu Arab Saudi. Calhaj bernama Enny Djatmiko Siswomihardjo ini meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi setelah sebelumnya sempat pingsan di area Sa’i.

Enny Djatmiko Siswomihardjo, 76, tinggal di Jl. Rasamala RT 001/RW 011, Teluk, Banyumas. Enny tergabung dalam kloter 68 bersama rombongan dari Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Kulonprogo yang berangkat Sabtu (27/7/2019).

Kasubag Penerangan Humas dan Protokol Asrama Haji Donohudan, Agus Widakdo, mengatakan Enny sempat pingsan di area Sa’i. Enny kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Arab Saudi.

“Memang benar ada satu lagi calhaj yang meninggal saat menunaikan ibadah haji. Sebelumnya dia pingsan di area Sa’i. Langsung ada tindakan saat itu juga dilarikan di RSAS untuk mendapatkan tindakan langsung,” bebernya kepada Solopos.com, Senin (29/7/2019).

Meskipun sudah mendapatkan pertolongan, nyawa Enny tidak bisa diselamatkan. Calhaj asal Banyumas tersebut meninggal karena mengalami gagal jantung. Jenazah Enny rencananya langsung dimakamkan di Sharayya Makkah, Arab Saudi.

Sementara itu, pada Minggu ada tiga kloter yang diberangkatkan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Solo. Ketiga kloter tersebut berisi rombongan dari Purbalingga, Banjarnegara, dan Cilacap. Ketiga kloter tersebut memberangkatkan sebanyak 555 orang calon haji.

Avatar
Editor:
Suharsih


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom