SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, BANTUL—Gagal lolos sebagai anggota DPRD, seorang calon anggota legislatif (caleg) di Bantul menarik kembali bantuan yang telah diberikannya ke masyarakat.

Penarikan bantuan berupa seperangkat alat musik gamelan dan mesin genset itu terjadi di Dusun Lo Putih Desa Jatimulyo, Kecamatan Dlingo Bantul.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jatimulyo Etik Muryani mengungkapkan, penarikan bantuan itu dilakukan oleh salah seorang caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Seperangkat gamelan dan mesin genset itu diberikan caleg tersebut saat musim kampanye terbuka sebelum Pemilu 9 April. Dengan harapan, warga Lo Putih memberikan dukungan suara kepadanya saat pencoblosan.

Namun ternyata setelah rekapitulasi suara di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) selesai, caleg tersebut justru kalah. Ia pun kini diketahui tidak lolos sebagai anggota DPRD Bantul.

Beberapa hari setelah rekapitulasi suara selesai, lewat tim suksesnya, dua bantuan yang sudah diberikan ke masyarakat tersebut ditarik paksa. “Itu yang narik bantuan enggak calegnya langsung, tapi nyuruh tim suksesnya. Kalau tidak salah ditarik sekitar tanggal 12 April lalu,” ungkap Etik, Jumat (18/4/2014).

Kontan saja, penarikan itu menuai kekecewaan warga Lo Putih yang terlanjur berharap mendapat gamelan dan genset. Warga lalu mengeluhkan persoalan itu ke BPD dan pemerintah desa Jatimulyo. Sejauh ini kata dia, memang belum ada laporan resmi secara tertulis, keluhan warga hanya disampaikan secara lisan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya