SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Caleg DPR Dapil IV Jawa Tengah, Firlie Hanggodo Ganinduto, mengikuti jalan sehat bersama warga Dusun Jetak, Desa Dagen, Kecamatan Jaten, Minggu (3/2/2019).

Calon anggota legislatif (Caleg) daerah pemilihan (Dapil) IV atau Karanganyar, Sragen, dan Wonogiri, itu ikut memperingati HUT ke-1 Pengamanan Dusun (Pamsun) Jetak. Ratusan orang warga Jetak berkumpul di lapangan voli Dusun Jetak pukul 06.30 WIB. Rute jalan sehat dari lapangan voli kembali ke lapangan tersebut melewati Songgorunggi. Jalan sehat rampung pukul 08.00 WIB.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Panitia acara sudah menyiapkan makanan, minuman, doorprize, dan hiburan musik dangdut di lapangan voli. Ketua Pamsun Jetak, Agus Suparmin, menuturkan pamsun dibentuk warga dan pemerintah Desa Dagen melalui bayan setempat. Anggota pamsun 15 orang. Mereka adalah warga yang juga menjadi anggota perlindungan masyarakat (linmas), Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM), satpam di sejumlah perusahaan, dan lain-lain.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini bentukan dusun. Tujuan untuk pengamanan dusun. Misal ada orang punya gawe, kami mengurus pengamanan termasuk pengamanan dusun secara menyeluruh dengan siskamling. Alasan membuat pamsun warga membutuhkan ketenangan, keamanan, dan kenyamanan,” tutur Agus saat berbincang dengan Solopos.com di sela-sela acara.

Agus mengungkapkan jalan sehat merupakan ide warga merayakan HUT ke-1 Pamsun. Dia mengapresiasi kedatangan caleg DPR dari Partai Golkar itu. Bahkan, Firlie memberikan hadiah untuk memeriahkan acara. Hadiah jalan sehat seperti mesin cuci, kompor gas, setrika, kipas angin, dan hadiah hiburan lain.

“Mas Firlie datang, memberikan bantuan hadiah. Donatur lain juga ada. Ini kali pertama caleg datang ke tempat kami. Dia ikut memeriahkan kegiatan warga,” ujar dia.

Sementara itu, Firlie mengungkapkan kebahagiaannya melihat antusiasme warga. Firlie mengaku beberapa kali datang ke Dusun Jetak untuk bersilaturahmi, berolahraga bersama warga, dan menyerap aspirasi. Selain Jaten, dia mengaku sudah mendatangi wilayah lain, seperti Tawangmangu, Jenawi, Kerjo, dan lain-lain.

“Ini bagian dari berbaur dengan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. Saya menjalin silaturahmi dan mempererat rasa kekeluargaan dengan warga. Ya begini, ikut kegiatan warga, memeriahkan dan berpartisipasi,” tutur Firlie saat berbincang dengan Solopos.com seusai acara.

Firlie mengaku sudah mendatangi dan mengikuti sejumlah kegiatan warga di dapil IV Jateng, seperti memancing bersama, jalan sehat, pentas reog, dan lain-lain. Di sela-sela bermasyarakat, dia mengaku sering mendengar aspirasi warga tentang pertanian, keamanan, dan pelestarian budaya. “Budaya itu kekayaan. Banyak hal perlu diperhatikan dan dicarikan solusi sesuai konteks persoalan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya