SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN — Calon anggota legislatif (caleg) DPR dari Partai Golkar Firlie Hanggodo Ganinduto menggelar kampanye unik yakni mancing bareng di Sragen dalam rangka mencari dukungan.

Sekitar 300 orang berkumpul di tepi Bendungan Sor Tower, Dusun Dulang Kawis, Desa Wonokerso, Kedawung, Sragen, Minggu (20/1/2019). Mereka memancing ikan di lokasi untuk mengisi waktu luang. Tidak hanya anak muda, bapak-bapak hingga ibu-ibu turut datang untuk memeriahkan kegiatan memancing bersama. Sembari menunggu umpan disantap ikan, mereka dihibur pertunjukan musik dangdut di lokasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Beragam umpan dibawa pemancing. Mulai dari cacing tanah, lumut, pelet, hingga jangkrik. Selama hampir dua jam, ada pemancing yang bisa meraih hingga 20 ekor ikan, namun ada pula pemancing yang belum dapat sama sekali. “Sudah dua jam di sini. Saya baru dapat empat ekor ikan. Lumayan, daripada tidak dapat sama sekali,” papar Ahmadi, 17, salah seorang pemancing asal Sambirejo saat ditemui Solopos.com di lokasi.

Kegiatan memancing bersama digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Karang Taruna Mekarsari, Dusun Dulang Kawis, Desa Wonokerso, Kedawung, Sragen. Kegiatan tersebut disponsori Firlie Hanggodo Ganinduto, calon legislatif (caleg) DPR dari Partai Golkar.

Sebanyak 1,5 kuital ikan lele disebar panitia di Bendungan Sor Tower. Bendungan ditutup untuk sementara supaya ikan-ikan bisa dipancing warga. Ikan bisa dipancing secara gratis. Warga cukup membayar uang parkir untuk bisa memancing ikan sepuasnya. Kegiatan mancing bersama dimulai sejak pukul 10.00 WIB dan ditutup pada pukul 15.00 WIB. Kegiatan memancing bersama diawasi sejumlah anggota Panwascam Kecamatan Kadawung.

“Kegiatan ini sifatnya untuk senang-senang saja. Warga yang beruntung bisa mendapat doorprize berupa kipas angin. Doorprize-nya memang tidak seberapa. Tapi, yang penting semua senang di hari ulang tahun Karang Taruna Mekarsari ini,” jelas Wakil Ketua Karang Taruna Mekarsari, Suparno, saat ditemui Solopos.com di lokasi.

Suparno menjelaskan Karang Taruna Mekarsari selalu merayakan ulang tahun dengan berbagai kegiatan. Kebetulan, perayaan ulang tahun Karang Taruna Mekarsari saat ini mendapat sponsor dari Firlie Hanggodo Ganinduto.

Di area kegiatan memancing bersama itu terpampang spanduk yang memuat foto Firlie Hanggodo Ganinduto. Caleg yang bersangkutan dinilai unik dan efektif dalam mencari dukungan dan simpati warga lantaran menjadi sponsor kegiatan yang didatangi banyak orang. “Kami mencetak lebih dari 300 lembar tiket parkir. Semua habis. Jadi parkiraan warga yang datang ya sekitar 300 warga itu,” terang Suparno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya