Caleg Artis Nasdem di Jateng Tak Ada yang Lolos ke Senayan?
Salah satu artis yang maju sebagai caleg dari Partai Nasdem di Jateng, Cut Meyriska (Instagram)

Semarangpos.com, SEMARANG — Bermodal tampang keren dan nama yang beken, rupanya tak menjamin para artis mendapat simpati dari masyarakat dalam Pemilu 2019. Terbukti, banyak para artis yang menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Jateng kemungkinan besar tak lolos ke Senayan.

Sebut saja nama-nama, seperti pesinetron Adly Fairuz, artis muda Cut Meyriska, presenter Kartika Ayuningtyas, dan artis Hans Christians Hosman yang bersaing di Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng 1 (Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal, dan Salatiga).

Selain itu, ada juga Bertrand Antolin di Dapil V (Solo, Boyolali, Klaten, Sukoharjo), penyanyi dangdut Annisa Bahar di Dapil 9, pedangdut Kristina, pencipta lagu Ageng Kiwi, hinggi mantan petinju dunia Chris John.

Para artis itu berusaha mencari peruntungan di dunia politik dengan mendaftar sebagai caleg dari Partai Nasdem. Namun, peruntungan mereka rupanya kurang baik dan diprediksi gagal melenggang ke Senayan setelah tak mendapat cukup suara.

Ketua DPW Partai Nasdem Jateng, Setyo Maharso, menyatakan belum bisa mengumumkan secara pasti perolehan suara partainya di Jateng. Ia juga tidak bisa membeberkan secara pasti perolehan para caleg Nasdem, termasuk yang berstatus artis tersebut.

Meski demikian, ia tidak menampik jika kemungkinan besar para caleg artis Nasdem tersebut tak berhasil lolos ke Senayan. “Kalau artis kita yang lolos banyak kok. Ada beberapa di Jatim [Jawa Timur] dan Jabar [Jawa Barat]. Kalau di Jateng belum kelihatan,” ujar Setyo saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu (8/5/2019).

Setyo juga belum bisa menyebutkan berapa perolehan kursi yang diraih Nasdem kali ini, baik di tingkat DPRD Provinsi maupun pusat. “Nanti saja. Kita masih menunggu perhitungan dari KPU provinsi. Nanti, Jumat [10/5/2019] akan kami umumkan seluruhnya,” imbuh Setyo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom