SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ROMA—Ancaman mogok yang dilontarkan pemain Italia mendapat respons negatif dari menteri kabinet Italia Roberto Calderoli. Ia menilai ancaman itu menunjukkan bahwa pemain bersikap manja.

Seri A 2011/2012 belum dimulai, ancaman pemogokan kembali mengemuka. Awal bulan ini, asosiasi pemain mengancam tidak turun bertanding bila pihak Liga tidak menandatangani kesepakatan kolektif yang baru.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Sikap pemain ini mendapatkan kecaman dari menteri kabinet Italia, Roberto Calderoli. “Jika kalangan yang manja ini terus bersikeras dengan ancaman mereka untuk mogok, saya menduga seperti halnya politisi, mereka akan melipatgandakan kontribusi solidaritas,” kata politisi dari haluan sayap kanan tersebut seperti dikutip dari YahooSports.

“Saya tak tahu apakah kontribusi solidaritas mereka fair atau tidak. Namun jika ada yang harus membayar mereka, ya itu kewajiban pemain sendiri,” lanjutnya.

Kontribusi solidaritas yang dimaksud sang menteri adalah pajak temporer di Italia yang dibebankan kepada mereka yang berpenghasilan di atas 90.000 euro per tahun.

Sementara itu wakil presiden persatuan pemain Italia (AIC) Leonardo Grosso membantah anggapan Calderoli tersebut.

“Mengatakan bahwa pemain bersikap manja adalah omong kosong. Sebab pemain merupakan wajib pajak yang tunduk pada aturan,” lugasnya.

“Harus diingat juga bahwa saat pemain memperoleh pendapatan yang besar, namun banyak juga dari mereka yang mendapatkan jumlah yang sedang dan itu pun mereka tidak dibayar secara rutin,” tuntas dia.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya