SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Choirul Huda atau yang akrab disapa Cak Irul secara resmi menjadi pelatih kepala Persis Solo menggantikan Agus Yuwono yang sebelumnya mengundurkan diri. Prestasi Persis Solo dalam lima pertandingan terakhir menjadi salah satu pertimbangan pengangkatan Cak Irul.

Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, mengatakan pengangkatan Cak Irul sebagai pelatih kepala Persis Solo pada tanggal 13 Agustus 2019 lebih cepat dari rencana sebelumnya yaitu setelah laga derby Mataram Persis Solo melawan PSIM Jogjakarta, Jumat (16/8/2019).

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

“Bukan setelah laga melawan PSIM. Tapi sebelum laga dengan PSIM ini sebenarnya sudah menjadi head coach. Jadi tanggal 13 Agustus kemarin coach Choirul sudah ditetapkan secara resmi sebagai head coach,” jelas Langgeng di Stadion Wilis Madiun, Jawa Timur, Jumat petang.

Langgeng menyampaikan rencana awal penentuan pelatih kepala akan dilakukan seusai laga Persis Solo melawan PSIM Jogja. Saat itu, sebenarnya sudah ada ancang-ancang Cak Irul yang sebelumnya pelatih sementara akan dinaikkan jadi pelatih kepala.

“Karena pelatih kita di Persis kosong. Akhirnya ya sudah. Sebelum pertandingan PSIM sudah naik,” ujarnya.

Saat ditanya pertimbangan memilih Cak Irul, Langgeng menegaskan salah satu alasannya yakni prestasi Persis Solo dalam lima pertandingan terakhir selalu moncer. Apalagi saat ini Persis Solo memimpin klasemen Liga 2 Indonesia 2019 wilayah timur,” terang dia.

Pelatih sementara Persis Solo, Choirul Huda, menyampaikan siap saat ditunjuk sebagai pelatih kepala Persis Solo.

“Demi kebaikan tim ini, saya siap [jadi pelatih kepala],” tegasnya.

Cak irul menceritakan dirinya memang ditawari untuk menjadi pelatih kepala oleh manajemen Persis. Namun, ia belum menjawab kepastiannya karena ingin menunjukkan prestasi Persis Solo saat melawan PSIM.

“Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Persis Solo. Apa pun jabatan saya, jangan sampai nanti terbebani jabatan itu,” jelas dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya