SOLOPOS.COM - Keta Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin diwawancara wartawan seusai bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di Loji Gandrung Solo, Rabu (24/3/2021) sore. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendukung sosok putra sulung Presiden Joko Widodo yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

Pernyataan tersebut disampaikan Cak Imin saat diwawancara wartawan seusai bertemu dengan Gibran di Loji Gandrung, Rabu (24/3/2021) sore. Dia didampingi Ketua DPW PKB Jawa Tengah, Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Duh, Kongres HMI Ricuh Sampai Lempar Kursi, Enam Peserta Ditangkap Polisi

Ada juga anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jateng, Luluk Nur Hamidah. Pantauan pertemuan Cak Imin dan tokoh-tokoh PKB dengan Gibran Rakabuming berlangsung sekitar 30 menit dan tertutup bagi media.

Namun seusai pertemuan Cak Imin menyampaikan dirinya bersilaturahmi sekaligus mengucapkan selamat kepada Gibran Rakabuming. “Sejak terpilih saya belum bertemu. Baru hari ini saya bisa menyampaikan ucapan selamat,” tutur dia.

Cak Imin mengaku bersyukur Gibran sangat bersemangat mengemban tugas membenahi dan membangun Solo. Dirinya bersama PKB selalu mendoakan, mendukung dan menyukseskan Solo semakin maju dipimpin suami Selvi Ananda.

Karena kiprah dan kinerjanya, Cak Imin berharap Gibran bisa menjadi kepala daerah teladan bagi bupati dan wali kota lain di Tanah Air. “Kami ingin Mas Gibran bisa menjadi Wali Kota teladan bagi seluruh kepala daerah yang ada,” urai dia.

Dukungan

Ketika disinggung wacana majunya Gibran Rakabuming Rakan di Pilkada DKI Jakarta, Cak Imin mengapresiasi positif. Dia menekankan pentingnya Gibran menorehkan prestasi di Solo agar membuka peluang dirinya semakin maju.

“Ini sangat bagus. Makanya sukses dulu di Solo, bisa kemanapun. Insya Allah lah Mas Gibran ini pemimpin masa depan yang sukses di Solo, akan membawa kemajuan di mana mana,” terang dia sembari menyatakan PKB siap mendukung.

Baca Juga: Waduh, Pandemi Covid-19 Bikin Capaian Investasi Klaten Anjlok 63%

Sedangkan Gibran Rakabuming menegaskan pertemuannya dengan Cak Imin sebatas bersilaturahmi. Tidak ada pembicaraan politik dalam pertemuan singkat itu. Ayah dari dua anak itu juga berkelit ditanya peluang maju Pilkada DKI Jakarta.

“Ngobrol-ngobrol ringan saja. Saya itu selesaikan yang di Solo dulu, urusan DKI ya nanti saja. Ngurus yang di Solo dulu saja,” kata Gibran. Dia juga berkelit disinggung banyaknya dukungan untuk dirinya maju dalam Pilkada di Ibu Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya