SOLOPOS.COM - Seorang pengunjung sedang mengamati batu pra sejarah yang berada di Situs Sokoliman, Dusun Sokoliman II, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Senin (17/4/2017) (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja)

Cagar Budaya Gunungkidul, pengadaan lahan di Sokoliman alami hambatan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Rencana pengadaan tanah untuk pengembangan Situs Sokoliman di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul gagal dilakukan. Pemilik tanah menolak tawaran harga yang diajukan oleh pemerintah lantaran dinilai terlalu kecil.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Baca Juga : CAGAR BUDAYA GUNUNGKIDUL : Anggaran Pembebasan Lahan Situs Sokoliman Rp1 Miliar Sesuai Aturan

Sekretaris Dinas Kebudayaan Gunungkidul, Siti Isnaini Dekoningrum mengatakan pengadaan tanah untuk pengembangan Situs Sokoliman kini memang gagal dilakukan. Pasalnya pemilik tanah seluas 1.200 meter persegi, yang tanahnya hendak dibeli itu menolak tawaran harga yang diajukan oleh pemerintah.

“Dari appraisal Rp107,8 juta, tapi pemiliki tanah meminta Rp300 juta, sehingga gagal,” kata dia kepada wartawan, Rabu (21/6/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya