Eks Boomerang si Pemanjat Tiang di Sukoharjo, Pernah Jualan Topi Satpam

Penyanyi rock kawakan eks vokalis Boomerang, Roy Jeconiah, melakukan aksi tak biasa saat manggung di Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo, Minggu (3/7/2022).

 Mantan vokalis Boomerang, Roy Jeconiah, memanjat tiang besi panggung saat konser musik di Alun-alun Setya Negara Sukoharjo, Minggu (3/7/2022). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

SOLOPOS.COM - Mantan vokalis Boomerang, Roy Jeconiah, memanjat tiang besi panggung saat konser musik di Alun-alun Setya Negara Sukoharjo, Minggu (3/7/2022). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO — Mantan vokalis grup musik Boomerang, Roy Jeconiah, tampil menghibur para penggemarnya di panggung musik Alun-Alun Satya Negara, Sukoharjo, Minggu (3/7/2022).

Saat menyanyi, ia melakukan aksi tak biasa. Pria 52 tahun bernama lengkap Roy Jeconiah Isoka Wurangian itu menjadi sorotan saat memanjat tiang besi panggung setinggi sekitar 15 meter di panggung.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Roy merupakan vokalis legendaris dari band musik Boomerang. Ia telah hengkang sejak 2010 lalu. Perjalanan kariernya sebagai musikus kemudian berpindah menjadi pengusaha pernah diceritakan dalam kanal YouTube Catatan Si Buluk.

Obrolan tersebut bertajuk Roy Jeconiah Musisi Seperti Kerupuk. Sejak pandemi Covid-19 melanda, eks vokalis Boomerang ini tak pernah manggung.

Hal itu membuatnya berpikir untuk terjun ke dunia bisnis. Bersama sang istri, ia pernah berjualan sambal hingga topi satpam demi bertahan hidup. Penganannya diberi nama Homemade by Roy Jeconiah.

Baca Juga: Penjualan Meningkat, Peternak Sukoharjo Malah Curhat Kurang Modal

Sebelumnya, aksi nyentrik Roy Jeconiah saat konser di  Alun-Alun Satya Negara, Sukoharjo, Minggu, mengundang decak kagum para pencinta musik rok di Sukoharjo dan sekitarnya.

Mereka langsung mengabadikan momen spesial itu menggunakan gawai selama beberapa detik. Musikus yang berkecimpung di dunia musik rok selama puluhan tahun itu memberikan oase hiburan musik bagi masyarakat.

Di Sukoharjo, Roy yang berduet dengan koleganya di Boomerang, John Paul Ivan, membawakan sederet lagu yang digandrungi kawula muda pada era awal 2000.

Aksi nyentrik dilakukan eks Boomerang itu saat menyanyikan kompilasi lagu penutup. Sebelum pamitan, pria berambung gondrong itu memanjat tiang besi penyangga di sisi kanan panggung. Roy dengan cekatan memanjat rangka-rangka tiang besi penyangga.

Sesampai di atas, Roy berteriak “Uye, uye, uye”. Hanya beberapa detik di puncak tiang besi penyangga panggung, eks vokalis Boomerang itu lantas kembali turun ke panggung di alun-alun Sukoharjo itu.

Baca Juga: Laris Manis, Jelang Iduladha Kambing dan Domba di Sukoharjo Naik Harga 

Roy kemudian langsung berlari menuju tiang besi penyangga di sisi kiri panggung. Roy kembali memanjat sampai atas puncak tiang besi lalu menyapa penonton dengan teriakan “Sukoharjo luar biasa”.

Seorang penonton asal Tangerang, Banten, Ismail, mengaku sengaja datang ke Sukoharjo untuk menonton aksi duet mantan personel Boomerang itu. Ia merupakan penggemar setia Boomerang yang tergabung dalam Boomers Indonesia.

“Saya sudah hampir dua tahun tidak menonton suara cadas Bang Roy [Roy Jeconiah eks Boomerang] dan lengkingan gitar yang dimainkan Bang Ivan [John Paul Ivan]. Tiba di Sukoharjo tadi malam [Sabtu], nanti sore langsung pulang ke Tangerang,” katanya.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Langit dari Bumi di Observatorium Bosscha dan Ancaman Polusi Cahaya

      + PLUS Langit dari Bumi di Observatorium Bosscha dan Ancaman Polusi Cahaya

      Observatorium Bosscha yang berlokasi di Lembang, Jawa Barat adalah observatorium astronomi modern pertama di Asia Tenggara, yang berkatnya pengamatan langit dari bumi dapat mendukung pengembangan astrofisika dalam topik bintang, namun kini terancam polusi cahaya.

      Berita Terkini

      Perintis Sanggar Bhineka Sukoharjo Beri Les Gratis bagi Anak Yatim

      Kegiatan bimbingan belajar itu sebagai bentuk apresiasi pada anak-anak yang kehilangan orang tuanya karena Covid-19.

      Ini 8 Calon Sekda Sragen yang Disebut-Sebut Bupati

      Delapan kandidat yang merupakan pejabat eselon II Sragen, salah satunya menjadi calon kuat Sekda Sragen.

      Aneh, Event Digeber tapi Pemkot Solo Minta Target PAD 2022 Diturunkan

      Pemkot Solo mengajukan pengurangan target pendapatan asli daerah sampai Rp10,7 miliar pada APBD Perubahan 2022 padahal banyak event digeber.

      Kisah Penambang Emas Tradisional Wonogiri di Bukit Randu Kuning Jendi

      Tarjo merupakan salah satu penambang tradisional di kaki Bukit Randu Kuning di Jendi, Selogiri, Wonogiri.

      Asyik! Kemenhub akan Bangun Jalur Lintas KA Solo-Wonogiri

      Kementerian Perhubungan melalui BTP Jabagteng berencana membangun dan meningkatkan jalur lintas KA Solo-Wonogiri dalam waktu dekat.

      Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini 12 Agustus 2022, Ada Hujan Ringan

      Prakiraan cuaca Sragen hari ini, Jumat (12/8/2022), akan dimulai dengan cerah berawan lalu hujan.

      Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini 12 Agustus 2022, Sore Mulai Hujan

      Prakiraan cuaca di Karanganyar hari ini, Jumat (12/82022) akan fluktuatif. yang diawali cerah berawan, sebelum akhirnya hujan akan turun sejak sore hingga malam.

      Cuaca Boyolali Jumat Ini: Siapkan Payung, Hujan Sedang hingga Malam

      Prakiraan cuaca Boyolali hari ini, Jumat (12/8/2022), tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Cuaca Sukoharjo Jumat Ini: Hati-Hati, Gerimis Tipis Sore hingga Malam

      Berikut ini prakiraan cuaca wilayah Sukoharjo secara lengkap untuk hari ini, Jumat (12/8/2022).

      Hari Ini Solo Hujan Sore-Malam, Cek Prakiraan Cuaca Jumat 12 Agustus

      Hujan akan mengguyur Kota Solo pada sore hingga malam hari ini, Jumat (12/8/2022), berdasarkan prakiraan cuaca BMKG.

      Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Jumat Ini: Cerah Berawan Pagi, tapi...

      Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Jumat 12 Agustus 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Prakiraan Cuaca Klaten Hari Jumat Ini: Gerimis sejak Sore

      Prakiraan cuaca Klaten hari ini Jumat 12 Agustus 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Jemaah Haji Embarkasi Solo Meninggal di Arab Saudi Tambah Jadi 17 Orang

      Jumlah anggota jemaah haji asal Embarkasi Solo yang meninggal di Tanah Suci bertambah menjadi 17 orang hingga Kamis (11/8/2022).

      Kekeringan, Warga Tugusari Sukoharjo sampai Berhutang untuk Beli Air

      Puluhan kepala keluarga (KK) di RT 001/ RW 007 Dukuh Tugusari, Desa Kamal, Kecamatan Bulu, Sukoharjo mulai mengeluhkan kurangnya air bersih karena kekeringan di musim kemarau panjang.

      Viral Dugaan Pemukulan oleh Paspampres di Solo, Begini Respons Gibran

      Cerita tentang sopir truk yang diduga menjadi korban pemukulan oleh oknum anggota Paspampres di Solo pada Selasa (9/8/2022) viral di media sosial.

      Bertemu Jokowi, Petani Muda Sukoharjo Curhat Soal Listrik dan Hama Kera

      Petani milenial Desa Sanggang, Bulu, Sukoharjo, Janu Hari Setiawan, meminta solusi atas permasalahan hama kera dan listrik untuk pengambilan air saat berdialog dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Kamis (11/8/2022).