SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Bank Indonesia (BI) menyatakan cadangan devisa Indonesia hari ini sudah menembus US$ 100 miliar, akibat membanjirnya dana asing yang masuk ke Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Gubenur BI Darmin Nasution di Hotel Nikko, Jakarta, Rabu (2/3/2011). “Setelah pada Januari ada tekanan pada sektor keuangan terutama pada pasar modal dan pasar uang, hari ini dan pagi ini cadangan devisa telah menembus US$ 100 miliar,” tutur Darmin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikatakan Darmin, jumlah cadangan devisa ini memberikan kepercayaan buat Indonesia bahwa sedang berada dalam tren menuju investment grade.

Cadangan devisa Indonesia di awal tahun 2011 ini memang terus meningkat. Di akhir Desember 2010 cadangan devisa RI tercatat senilai US$ 96,207 miliar kemudian turun di Januari 2011 menjadi senilai US$ 95,3 miliar. Pada pekan ketiga Februari 2011, cadangan devisa RI kembali meningkat menjadi US$ 97 miliar. Dan pada pekan ketiga Februari, angkanya sudah meningkat lagi menjadi US$ 98,5 miliar.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya