Kenali Tanda Cacing Masuk ke Kulit, Seperti yang Dialami Anak Anji
Ilustrrasi cacing masuk ke kulit (Liputan6.com).

Solopos.com, SOLO -- Kabar kurang mengenakan datang dari penyanyi Anji, ada cacing yang masuk ke kulit sang anak yang bernama Sigra Umar Narada.

Hal tersebut terjadi karena sang anak sering bermain di pasir. Dari unggahan akun Instagram milik Anji, @duniamanji, terlihat tangkapan layar percakapan antara Anji dengan sang istri, Wina Natalia.

Pilihan Obat Alami Sakit Gigi yang Mudah Didapatkan di Rumah

Dalam percakapan tersebut Wina menjelaskan ada cacing yang masuk ke kulit tangan anak Anji. Dan terlihat pula ada foto yang memperlihatkan tangan Sigra ada benjolan berwarna merah berliku-liku seperti tubuh cacing.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Anji MANJI (@duniamanji) pada

Dari foto tersebut, Anji menjelaskan bahwa sang anak mengalami Cutaneous larva migrans, sebuah infeksi kulit yang disebabkan oleh larva cacing. Infeksi ini ditandai dengan tonjolan kemerahan di kulit yang berkelok-kelok seperti ular.

Ini Dia Metode 20-20-20, Rahasia Jaga Kesehatan Mata Saat Pandemi

Sebagaimana artikel yang tayang di situs Alodokter.com, jenis cacing yang bisa masuk ke kulit seseorang, seperti yang dialami anak Anji adalah cacing tambang.

Cacing jenis ini hidup dan bertelur di usus hewan. Telur cacing akan keluar bersama kotoran hewan kemudian menetas dan berkembang menjadi larva di tanah maupun pasir.

Ada Mitos Kerajaan Gaib di Waduk Kedung Ombo Sragen, Percaya Lur?

Larva inilah yang mudah masuk ke tubuh manusia ketika seseorang bersentuhan langsung dengan tanah yang ada larva cacing tambang.

Tanda-tanda Cacing Masuk Kulit

Cacing larva yang masuk ke kulit seseorang seperti yang dialami anak Anji bisa menimbulkan gejala berupa sensasi gatal hingga seperti ditusuk selama 30 menit saat larva masuk ke kulit.

5 Tempat Terpanas di Bumi, Ada yang Capai 56 Derajat Celcius

Larva bisa berdiam diri di kulit manusia hingga beberapa bulan ke depan dan menjalar hidup membentuk tonjolan berliku kemerahan.

Area tubuh yang sering menjadi tempat hidup cacing tambang adalah tangan, kaki, bokong, dan area kelamin.

Bikin Pangling! Ini Potret Kekeyi yang Tampil Bak Putri Jasmine

Meskipun dapat sembuh dalam kurun waktu satu hingga dua bulan, cacing tambang yang masuk ke kulit manusia bisa menimbulkan komplikasi berupa infeksi kulit sekunder dan penyakit loffler.

Penyakit loffler adalah penumpukan infiltrat dan eosinofil pada paru-paru akibat infeksi larva cacing Ancylostoma dalam jumlah banyak.

Cara Memuaskan Suami Saat Haid, Mana yang Paling Seru?

Cara Gampang Mengetahui WA Disadap, Nomor 2 Kerap Disepelakan!

Kabar Artis Terbaru

Berita Kesehatan Lainnya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom