SOLOPOS.COM - google.image

google.image

Mobil tangguh Jeep Wrangler terpaksa harus ditarik (recall) akibat adanya masalah pada kemudi. Masalah ini dikhawatirkan akan membuat pengemudi kehilangan kontrol yang akhirnya menyebabkan kecelakaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Chrysler Group LLC yang merupakan prinsipal Jeep seperti detikOto kutip dari Detroit News, Minggu (6/3/2011) mengatakan bahwa akhir pekan ini mereka akan merecall lebih dari 20.000 unit Jeep Wrangler tahun produksi 2010-2011 karena masalah tersebut.

Dalam kampanye recall kali ini melibatkan 20.459 kendaraan yang dibangun dari Juli 2010 sampai dengan September 2010 terkena dampak. Axle pada mobil ini pun tidak terpasang dengan benar.

Hal-hal itu dapat menyebabkan peningkatan kebisingan serta mengurangi kemampuan pengendalian mobil yang dalam skenario kasus terburuk bisa mengakibatkan hilangnya kontrol dan kecelakaan.

Chrysler mengatakan penyebab cacat tersebut datang dari pemasok Dana Corp. Masalah ini disebabkan adanya variasi ketebalan cat. Chrysler mengatakan hal itu kepada Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Chrysler mengatakan telah menerima 65 klaim garansi untuk suara bising atau masalah suspensi depan atau belakang, tetapi tidak ada laporan kecelakaan atau cedera. Chrysler pun berencana untuk memberitahu pemilik akhir bulan ini.

Selain masalah tadi, Chrysler juga setuju untuk membuat program garansi seumur hidup untuk mengatasi masalah kecelakaan tumpahan bahan bakar di 135.000 kendaraan Jeep Wrangler yang dibangun dari Maret 2007 sampai Maret 2008. Masalah ini terungkap pada bulan lalu.

Chrysler tahun lalu juga sempat melakukan recall sebanyak 285.000 mobil di AS karena masalah kelistrikan serta 365.000 Jeep Wrangler di seluruh dunia keluaran tahun 2006 hingga 2010, baik itu versi 2 pintu maupun 4 pintu akibat kebocoran oli.

detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya