SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Pencabutan lisensi wasit yang mengaku homoseksual di Turki ternyata berdampak panjang. Asosiasi Sepak Bola Turki (TFF) harus membayar kompensisi kepada wasit tersebut.

 

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Harianjogja.com, ISTANBUL — Asosiasi Sepak Bola Turki (TFF) harus membayar kompensasi atas keputusannya mencabut lisensi seorang wasit, Halil Ibrahim Dincdag yang mengaku sebagai seorang homoseksual pada 2009 lalu.

Laman kantor berita Turki, Dogan, Rabu (30/12/2015) melaporkan, besaran kompensasi yang harus dibayarkan oleh TFF kepada Dincdag adalah sebesar 23 ribu lira atau Rp108 juta. Jumlah tersebut lebih kecil daripada tuntutan yang diminta oleh Dincdag yakni Rp516 juta.

Keputusan terkait dengan kewajiban pembayaran kompensasi sendiri disampaikan oleh Pengadilan di Istanbul, Selasa (29/12/2015), setelah memenangkan gugatan sang wasit. Pengacara Dincdag menilai tindakan TFF menunjukkan diskriminasi terhadap kaum homoseksual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya