Cabup Petahana Ponorogo Tak Hadiri Debat Publik Ketiga, Ada Apa?
Tangkapan layar debat publik ketiga Pilkada Ponorogo 2020 yang diselenggarakan KPU Ponorogo pada Jumat (4/12/2020). (Istimewa)

Solopos.com, PONOROGO -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo menyelenggarakan Debat Publik ke-3 Pilkada Ponorogo 2020 di Gedung Sasana Praja, Jumat (4/12/2020) sore. Dalam debat terakhir tersebut, calon bupati nomor urut 02, Ipong Muchlissoni. Cabup petahana itu tidak hadir karena sakit.

Dalam debat tersebut hanya ada calon wakil bupati, Bambang Tri Wahono, yang hadir dari paslon nomor urut 02. Sedangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 01, Sugiri Sancoko-Lisdyarita, tampil lengkap. Ini merupakan debat publik terakhir yang diselenggarakan KPU. Apakah ketidakhadiran Ipong di debat terakhir itu akan mempengaruhi pemilih, akan dilihat pada 9 Desember 2020 mendatang.

Sebelumnya debat publik kedua diselenggarakan pada Kamis (19/11/2020). Dalam sambutannya saat debat publik ketiga, Ketua KPU Ponorogo, Munajat, mengatakan Ipong Muchlissoni tidak bisa hadir dalam debat ketiga karena sakit. Ia tak menjelaskan lebih jauh sakit yang diderita Ipong.

Kasus Covid-19 Ponorogo Meledak Lagi, Sehari 49 Kasus Baru

“Tadi menyertakan surat kepada KPU Ponorogo. Bahwa [Ipong Muchlissoni] dalam keadaan sakit. Paslon nomor urut 02 yang hadir hanya calon wakil bupati,” kata dia.

Lebih jauh, dia memastikan KPU benar-benar menyelenggarakan Pilkada dengan menerapkan protokol kesehatan. Untuk itu, diharapkan masyarakat tidak ragu untuk menggunakan hak pilihnya pada Rabu pekan depan.

Calon wakil bupati Ponorogo nomor urut 02, Bambang Tri Wahono, mengatakan Ipong tidak hadir dalam debat publik ketiga karena ada suatu halangan. Untuk itu, ia meminta maaf kepada masyarakat Ponorogo. “Kami atas nama Ipong dan Bambang mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Ponorogo,” ujarnya.

Waduh, Kondektur Bus Cendana Jurusan Madiun-Ponorogo Terpapar Covid-19

Sementara itu, calon bupati Ponorogo nomor urut 01, Sugiri Sancoko, dalam debat publik itu mendoakan semoga Ipong bisa sembuh dari sakitnya.

“Mari kita berdoa bersama-sama agar Pak Ipong bisa sembuh dari sakitnya dan bisa fastabiqul khairat tanpa halangan di Pilkada ini. Mudah-mudahan Allah memberikan kesembuhan,” ujarnya mengawali debat.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom