SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Solopos.com)–Kapolres Sragen, AKBP IB Putra Narendra meminta kepada para calon bupati (Cabup)-calon wakil bupati (Cawabup) agar mengendalikan massa pendukung masing-masing untuk menepis terjadi konflik horizontal.

Kapolres juga mengimbau semua pendukung pasangan juga bisa meredam emosi. Penegasan tersebut disampaikan Kapolres dalam pertemuannya dengan para Cabup-Cawabup di Ruang Kapolres Sragen, Selasa (1/3/2011), seusai menggelar upacara gelar pasukan Operasi Mantap Praja Sukowati.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kapolres sengaja mengundang para Cabup-Cawabup sebagai upaya persuasif mencegah munculnya konflik. Dari lima pasang calon, hanya pasangan Sularno-Kushardjono (Laku) dan pasangan Danang Wijaya-Sumiyarno (Damar) yang hadir secara lengkap. Pasangan Wiyono-Dariyanto (Noto) diwakilkan anggota tim sukses mereka.
Pasangan Yuni-Darmawan (Yuda) diwakili Cawabup Darmawan Minto Basuki.

Demikian pula pasangan Agus-Daryanto (ADA) juga diwakili Cawabup Daryanto. Lima orang anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen dan anggota Panitia Pengawas (Panwas) pemilihan kepala daerah (Pilkada) turut serta menyaksikan pertemuan tersebut.

“Pertemuan yang kami gelar hanya untuk memberi motivasi kepada para Cabup-Cawabup agar menjaga kondusivitas Sragen. Mereka harus dapat mengendalikan para kader di bawah agar jangan emosi dalam menghadapi permasalahan. Kami ingin mereka berkomitmen menjaga Kamtibmas (keamanan ketertiban masyarakat-red) sehingga Pilkada berjalan lancar,” tegas Kapolres saat ditemui wartawan seusai gelar pasukan.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya