SOLOPOS.COM - Kiper Manchester City, Willy Caballero. (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Willy Caballero mulai diandalkan Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Dalam beberapa musim Willy Caballero selalu menjadi kiper cadangan Manchester City. Di musim ini, dia bertekad merebut posisi kiper utama The Citizens.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Dalam beberapa musim terakhir, Caballero berada dalam bayang-bayang Joe Hart. Begitu juga di musim ini, dia menjadi pelapis Claudio Bravo yang baru didatangkan City awal musim ini. Tapi, penampilan Bravo justru jeblok dan membuat Caballero mulai diandalkan pelatih Josep Guardiola.

Caballero sudah dimainkan sejak awal oleh Guardiola dalam dua laga terkahir City. Di dua laga itu, City berhasil mememangi pertandingan yakni menggasak West Ham 4-0 dan mengalahkan Swansea City 2-1. Artinya, Caballero baru kebobolan satu gol.

Bandingkan dengan Bravo yang tampil jeblok dan baru mencatatkan empat clean sheet dari 19 penampilan. Bahkan kiper asal Chile itu tercatat kebobolan 16 kali dari 24 tembakan on target. Caballero pun siap tampil lebih baik dari Bravo demi mendapat posisi kiper utama.

Kendati demikian, kiper 35 tahun itu menyadari semua keputusan ada di tangan Pep. Dia menyebut, saat ini posisi kiper utama masih diperebutkan.

“Ketika kami latihan sepanjang pekan, kami menerima indikasi yang sama. Apakah Claudio atau saya, ketika berlatih kami mendapatkan informasi yang sama,” kata Caballero seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (7/2/2017).

“Jadi kami siap untuk bermain dan tak punya perbedaan dengan manajer dan pemain lainnya. Saya sebelumnya selalu menunggu ajang turnamen, tapi sekarang saya siap untuk setiap laganya,” sambung Caballero.

“Saya akan mencoba untuk bekerja sangat keras di sisa pekan, tapi manajer yang selalu membuat keputusan untuk tim.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya