SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Rambut rontok adalah masalah bagi banyak orang. Menumbuhkan rambut menjadi hal yang cukup sulit. Rambut rontok disebabkan berbagai faktor, mulai dari gaya hidup tidak sehat, ketombe, ketidakseimbangan hormon, polusi, hingga kurangnya perawatan.

Tetapi, pemilik masalah rambut rontok tidak perlu khawatir. Sekarang banyak produk penumbuh rambut yang cukup ampuh. Bukan hanya obat kimia, ada sejumlah bahan alami yang ampuh menumbuhkan rambut, seperti cabai rawit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terkejut bukan mengetahui khasiat cabai rawit yang ampuh menumbuhkan rambut? Dilansir Boldsky, Minggu (21/10/2018), kandungan capcaisin dalam cabai rawit membantu merangsang pertumbuhan rambut.

Sebenarnya ada banyak cara menggunakan cabai rawit untuk menumbuhkan rambut. Namun, kali ini Anda bisa mempraktikkan cara sederhana dengan membuat masker dari cabai rawit dan minyak zaitun. Bagaimana caranya?

Siapkan secangkir minyak zaitun dan enam buah cabai rawit yang sudah dicincang. Campur kedua bahan itu sampai rata dan simpan di wadah tertutup di dalam kulkas selama 15 hari. Setelah itu, saring minyak dan buang ampasnya.

Ambil beberapa tetes minyak tersebut ke rambut sambil dipijat. Pastikan minyak tersebut meresap sampai ke akar rambut. Diamkan selama satu jam, kemudian bilas dengan sampo. Aplikasikan minyak tersebut ke rambut tiga kali dalam sepekan agar mendapat hasil maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya