SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Harga komoditas cabai rawit merah dipasar tradisional pada awal pecan ini, mengalami penurunan harga sekitar Rp 1000 hingga Rp 2000 per kilogram, dari harga pecan lalu. Diketahui, harga cabai rawit merah pada pecan lalu, berkisar di harga Rp 7000 hingga Rp 8500 per kilogram. Dituturkan pedagang cabai rawit merah Lestari, turunnya harga cabai rawit merah, karena saat ini merupakan masa panen cabai rawit di beberapa daerah seperti Magelang dan Boyolali. Lestari menambahkan, harga normal untuk komoditas cabai rawit merah berkisar di harga Rp 10.000 per kilogram. Lestari mengungkapkan, saat harga turun, pihaknya cenderung mengurangi stok barang, karena khawatir harga akan semakin turun sehingga membuatnya merugi.
Sementara itu, komoditas lain yang juga mengalami penurunan harga adalah gula pasir dan minyak goreng super. Gula pasir saat ini per kilogramnya Rp 9.100 dan minyak goreng kualitas super harganya Rp 14.000 per kilogram. Sedangkan harga komoditas kebutuhan pokok lain di awal pecan ini, harganya terbilang stabil. [SPFM/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya