C20 Ingatkan G20 Harus Lekas Mengatasi Kesenjangan Vaksinasi Global

Indonesia akan fokus mengerjakan tiga hal, yaitu penanganan kesehatan yang inklusif, transformasi ekonomi berbasis digital, dan transisi menuju energi berkelanjutan.

 Peresmian Presidensi G20 Indonesia 2022 di Jakarta, Rabu (1/12/2021) malam. Presidensi G20 Indonesia dimulai pada 1 Desember 2021 hingga 30 November 2022 dengan mengusung tema Recover Together, Recover Stronger. (Antara/Hafidz Mubarak A.)

SOLOPOS.COM - Peresmian Presidensi G20 Indonesia 2022 di Jakarta, Rabu (1/12/2021) malam. Presidensi G20 Indonesia dimulai pada 1 Desember 2021 hingga 30 November 2022 dengan mengusung tema Recover Together, Recover Stronger. (Antara/Hafidz Mubarak A.)

Solopos.com, SOLO – Civil 20 atau C20 mengingatkan Indonesia harus memanfaatkan keketuaan atau presidensi G20 untuk menggalang inisiatif global mengatasi kesenjangan vaksinasi Covid-19 dan mewujudkan inklusi sosial dalam pembangunan global.

Keketuaan atau presidensi Indonesia di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 resmi dimulai pada Rabu (1/12/2021) malam di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, yang diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo.

Terpopuler Hari Ini

Hari Ke-30 Yasinan Yusuf Mansur, Warganet: Panik Gak Taz?

Berdasarkan pengamatan pukul 18.00 WIB, hanya ada dua akun yang berkomentar nyinyir terhadap postingan Ustaz Yusuf Mansur.

Ini Para Penjaga Ustaz Yusuf Mansur

Bertabur doa mengiringi postingan Yusuf Mansur pada Jumat (14/1/2022) itu.

Di Gunung Ini Ada Petilasan Ki Semar, Sosok Leluhur di Tanah Jawa

Inilah lokasi petilasan Ki Semar yang dianggap leluhur atau nenek moyang di Tanah Jawa.

Kucurkan Rp5,6 M ke Yusuf Mansur, Nur Syamsu Yakin Uang Kembali

Nama besar Ustaz Yusuf Mansur yang membuat dirinya tidak punya prasangka macam-macam saat ditawari investasi pada tahun 2009 silam. 

Penggugat: Yusuf Mansur Berjanji Ganti Semua Investasi Batu Bara

Menurut Zaini, dai kondang itu pernah berjanji di hadapan para investor bahwa dirinya akan mengganti seluruh uang investasi jemaahnya. 

Kelar Direhab, 4 Stadion Pendamping Manahan Solo Dikelola Pihak Ketiga?

Empat lapangan dan stadion mini pendamping Stadion Manahan Solo yang sudah selesai direhab bakal diserahterimakan kepada Pemkot Solo.

Mau Naik BRT Trans Jateng Solo-Sragen? Ini Daftar Lengkap 76 Haltenya

BRT Trans Jateng Solo-Sragen berjalan dari Terminal Tirtonadi Solo sampai Terminal Sumberlawang, Sragen, melewati 76 titik pemberhentian atau halte.

Ngeri Lur, Rumah Warga Wonogiri Ini Hampir Ambrol Terdampak Longsor

Hujan deras dengan intensitas tinggi di Wonogiri yang terjadi pada Sabtu (15/1/2022) siang mengakibatkan tanah longsor di lingkungan Gerdu, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri, Wonogiri.

15 Februari, Yusuf Mansur Jalani Sidang Dugaan Wanprestasi Batu Bara

Pada persidangan gugatan investasi hotel di PN Tangerang, Yusuf Mansur tidak hadir dan mewakilkan kepada tim penasihat hukumnya.

Dinyinyiri, Ustaz Yusuf Mansur Banyak Dibela Warganet

Dai kondang itu menggerakkan seluruh santri yang berada di jaringan pondok pesantrennya untuk menggelar yasinan selama 40 hari.

Peninggian Overpass DI Pandjaitan Solo, Pekerja Mulai Garap Abutment

Proyek peninggian overpass atau jembatan di atas rel KA Jl DI Pandjaitan, Ngemplak, Banjarsari, Solo, saat ini sudah memasuki pemasangan abutment atau kepala jembatan.

Alamak, Kandang Berisi 2.600 Ekor Ayam di Sragen Ludes Terbakar

Sebuah kandang ayam berisi 2.600 ekor ayam milik Agus Suharjo di Dukuh Marditani RT 014, Desa Celep, Kecamatan Kedawung, Sragen, ludes terbakar.

Menikmati Sensasi Goyang-Goyang Melintasi Jembatan Gantung Girpasang

Jembatan gantung Girpasang membentang sejauh 120 meter di atas jurang sedalam 150 meter.

Viral! 2 Pria Diduga Buang Sayuran ke Sungai, Respons Netizen Terpecah

Respons netizen terpecah seusai melihat video dua pria diduga membuang sayuran ke sungai setelah panen.

Dituntut Mati Terkait Kasus Asabri, Nasib Heru Hidayat Ditentukan Besok

Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM), Heru Hidayat, dituntut hukuman mati terkait kasus korupsi dana investasi PT Asabri.

Ramainya Kawasan Gladak Solo Minggu Pagi, Serasa CFD Hidup Lagi

Suasana Minggu (16/1/2022) pagi di Jl Mayor Sunaryo dekat bundaran Gladak, Solo, ramai tak ubahnya seperti saat masih ada ajang CFD.