SOLOPOS.COM - BYD Dolphin. (Mobil123)

Solopos.com, JAKARTA – BYD belum mengumumkan harga mobil Dolphin yang sudah resmi dikenalkan ke publik Indonesia. BYD masih menunggu respons masyarakat atas mobil listrik tersebut.

Perusahaan industri electric vehicle (EV) global Build Your Dreams atau BYD resmi meramaikan pasar kendaraan listrik di Tanah Air lewat peluncuran merek dan tiga produk inovatif secara bersamaan yaitu BYD Seal, BYD Atto 3, dan BYD Dolphin, Kamis (18/1/2024).

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia Luther T Panjaitan menyebut bahwa pihaknya masih menunggu penerimaan pasar Indonesia terhadap mobil listrik BYD Dolphin, sebelum mengumumkan harga mobil tersebut ke khalayak.

“Kami masih merasa pada periode ini kita pikir biar kita lihat dulu penerimaan pasar. Mungkin kami juga ingin mendapatkan umpan balik dari teman-teman media dengan spesifikasi seperti itu, performa seperti itu, desain dan antusias pasar kira-kira bisa di harga berapa?” ujar Luther di Jakarta, Senin (22/1/2024) malam.

Luther mengatakan pihaknya ingin menghadirkan sebuah kendaraan yang memiliki value for money yang baik untuk masyarakat. Dalam menentukan harga, kata dia, persaingan tidak hanya terjadi di segmen antar kendaraan listrik, tetapi juga dengan kendaraan mesin pembakaran internal (ICE).

Namun, dia optimis dengan kualitas dan teknologi yang disematkan pada BYD Dolphin, penerimaan masyarakat akan positif terhadap kendaraan segmen kompak SUV tersebut.

“Kalau kami lihat BYD ini bisa dibilang tipe kendaraan yang cukup secara built quality, secara looks, dan segala macam bukan kaleng kaleng,” ucap dia.

Lebih lanjut Luther juga belum bisa memastikan apakah pihaknya akan mengumumkan harga BYD Dolphin pada ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung bulan depan.

Dia menjelaskan bahwa banyak faktor yang mempengaruhi, tetapi pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk merilis harga BYD Dolphin secepatnya.

Dalam kesempatan itu, Luther turut menyampaikan bahwa pra pemesanan untuk tiga model BYD, yaitu Dolphin, Seal, dan Atto 3, telah mencapai hampir 300 unit, sejak diluncurkan.

“Artinya apa, itu antusiasme, mereka (konsumen) itu belum tahu harga, tapi mereka mau lakukan pre-booking,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya