SOLOPOS.COM - Umbul Besuki Klaten. (Solopos.com/Chelin Indra Sushmita)

Solopos.com, KLATEN – Gemericik air dan hembusan angin sepoi-sepoi di areal persawahan menambah keasrian objek wisata Umbul Besuki Klaten. Sumber mata air di Dusun Kiringan, Desa Ponggok, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, ini menjadi destinasi salah satu wisata alternatif di masa pandemi Covid-19.

Foto-foto keasrian Umbul Besuki banyak diunggah di media sosial oleh para pengunjung. Kawasan ini menjadi satu dari sekian objek wisata air di Klaten yang tetap buka pada masa pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan pencegah Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Pengunjung yang datang diminta mengisi buku tamu dengan menuliskan nama, asal, serta nomor telepon. Selanjutnya, suhu tubuh pengunjung dicek.

Dory Harsa Nikah, Penggemar Ambyar Unfollow Berjemaah

Pengelola objek wisata ini juga bakal menyemprotkan hand sanitizer ke tangan dan disinfektan ke alas kaki pengunjung. Selama berjalan-jalan di Umbul Besuki, pengunjung disarankan memakai masker, kecuali saat berenang.

Cukup membayar tiket masuk seharga Rp5.000/orang, pengunjung bisa menikmati sensasi berenang di sumber mata air yang jernih dan menyegarkan. Bukan hanya kolam sedalam 120-200 cm saja, ada juga kolam renang khusus untuk anak-anak di sana.

Objek wisata ini juga dilengkapi gazebo serta beberapa warung yang siap menyediakan makanan untuk mengisi perut keroncongan. Pengunjung bisa memesan teh serta aneka gorengan hangat sembari bersantai di pinggir kolam.

Penularan Tinggi, Kasus Covid-19 Klaster Keluarga Nusukan Solo Bisa Bertambah

Umbul Besuki bisa juga dikunjungi bagi Anda yang berminat menyelam. Anda bisa melihat aneka ikan-ikan kecil di dalam umbul berair jernih dengan pepohonan rindang di sekitarnya.

Umbul Besuki bisa dibilang sebagai objek wisata baru di Desa Ponggok. Lokasi Umbul Besuki tak jauh dari Umbul Ponggok.

Umbul Besuki bermula dari mata air kecil. Selanjutnya, umbul tersebut dikembangkan oleh pihak desa setempat sejak setahun lalu. Pemanfaatan umbul ini sebagai bagian dari objek wisata juga bertujuan menyelamatkan sumber mata air di Ponggok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya