SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting (PP PBSI)

Solopos.com, BANGKOK – Anthony Sinisuka Ginting memenang perang saudara dengan sesama wakil Indonesia, Jonatan Christie, pada penyisihan Grup B tunggal putra BWF World Tour Finals 2022.

Ginting mengalahkan Jonatan Christie di lapangan 1 Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (7/12/2022) sore WIB, dengan skor 6-21, 21-10, dan 21-9. Jonatan Christie menempati unggulan keempat di BWF World Tour Finals 2022 ini

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juara dan runner up Grup B tunggal putra akan melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Ekspedisi Mudik 2024

Kemenangan ini menjadikan Ginting unggul tipis dalam rekor pertemuan dengan Jonatan Christie yaitu 4-3. Ginting mengalahkan Jojo di Korea Open 2017, China Open 2018, Hong Kong Open 2019, dan BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2022: Mantap! Gregoria Tundukkan Unggulan Pertama

Sedangkan Jonatan Christie mengalahkan Ginting di ajang Malaysia Open 2017, Hong Kong Open 2018, dan Australian Open 2019. Kemenangan atas Jojo hari ini membawa Ginting berada di urutan kedua klasemen sementara Grup B di bawah  Loh Kean Yew (Singapura).

“Kami memang sudah tahu kebiasaan masing-masing karena setiap hari berlatih bersama. Jadi tadi coba mengadu strategi saja, dari kondisi lapangan seperti apa, strategi apa yang tepat, lalu konsisten dan fokus dengan pola main itu,” ungkap Ginting dalam rilis PP PBSI sesuai pertandingan.

“Di game pertama kondisi anginnya sangat kencang jadi saya tidak bisa berbuat banyak. Mungkin Jojo juga merasakan itu di gim kedua. Di sisi lapangan itu memang harus segera menemukan strategi yang tepat. Di gim kedua dan ketiga saya bermain lebih sabar, tidak buru-buru mau mendapat poin,” ujar Ginting dikutip Antara.

Baca Juga: Daftar Lengkap Peraih Penghargaan BWF Tahun 2022, Fajar/Rian Paling Berkembang

Pada partai kedua penyisihan Grup B, Kamis, Ginting akan bertemu Chou Tien Chen asal Taiwan yang menempati unggulan kedua di sektor tunggal putra BWF World Tour Finals 2022.

“Pertandingan selanjutnya pasti juga tidak mudah, tapi saya tahun ini sudah bertemu beberapa kali dengan Chou (Tien Chen) atau Loh (Kean Yew) sehingga semua sudah sama-sama tahu kelebihan dan kebiasaannya. Sekarang fokus diri sendiri saja lalu mencoba menyiapkan strategi,” kata Ginting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya