SOLOPOS.COM - Gregoria Marsiska Tunjung saat berlaga di final Australian Open 2022. Hari ini Gregoria mengalahkan unggulan pertama tunggal putri BWF World Tour Finals 2022. (Istimewa/Humas PP PBSI)

Solopos.com, BANGKOK – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, tampil apik pada laga perdananya di ajang BWF World Tour Finals 2022. Bertanding di lapangan Nimiutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (7/12/2022) sore WIB, Gregoria mengalahkan wakil China, Chen Tu Fei, dengan skor 21-9, 14-21, dan 21-16

Chen Yu Fei adalah unggulan pertama di BWF World Tour Finals 2022. Gregoria membutuhkan waktu untuk meraih kemenangannya di Grup A BWF World Tour Finals 2022 tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan ini membuat Gregoria memperpendek jarak rekor pertemuannya dengan Chen Yu Fei menjadi 2-4.

Gregoria pernah mengalahkan Chen Yu Fei di babak 32 besar Indonesia Open 2017 silam dengan skor 17-21, 21-19 dan 21-19. Namun, dalam empat pertemuan lainnya, Gregoria kalah dari Chen Yu Fei yaitu di Kejuaraan Asia Junior 2016, Kejuaraan Dunia 2018, Kejuaraan Asia 2019, dan Japan Open 2022 lalu.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2022: Apriyani/Fadia Sempurna, Tumbangkan Wakil Malaysia

Dikutip dari laman resmi BWF, untuk sementara Gregoria menjadi pemuncak klasemen Grup A tunggal putri BWF World Tour Finals 2022 hasil dari satu kemenangan, namun posisi Gregoria belum aman karena wakil Jepang, Akane Yamaguchi dan wakil Korea Selatan unggulan keempat, An Se Young belum bertanding.

“Saya dapat percaya diri saat (permainan) Chen Yu Fei di game pertama tidak sesuai dengan apa yang saya bayangkan. Persiapan saya itu akan bermain ketat dengan dia dari awal tapi mungkin dia masih belum nyaman dengan kondisi lapangan atau kondisi main. Itu sangat menguntungkan saya dan saya tidak mau kehilangan momentum tersebut,” kata Gregoria dalam keterangan melalui PP PBSI.

“Di game kedua dia sudah mulai menemukan ritme permainannya sementara saya masih beradaptasi dengan sisi lapangan satunya jadi banyak mati-mati sendiri. Pada game ketiga, saya sudah tidak berpikir apa-apa. Saya hanya ingin menampilkan yang terbaik, masalah hasil belakangan,” ungkap Gregoria dikutip dari Antara.

Baca Juga: Daftar Lengkap Peraih Penghargaan BWF Tahun 2022, Fajar/Rian Paling Berkembang

Di laga kedua Grup A tunggal putri BWF World Tour Finals 2022 yang akan dilangsungkan, Kamis (8/12/2022), Gregoria akan menghadapi unggulan keempat asal Korea Selatan, An Se Young.

Gregoria harus keluar sebagai juara Grup A atau setidaknya menjadi runner-up grup untuk lolos ke semifinal turnamen berhadiah total US$1,5 juta tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya