SOLOPOS.COM - Ini dia ganda campuran Indonesia ? Reinard Dhanriano/Rosyita Eka Putri yang mengalahkan pasangan Jerman Max Weisskirchen/Eva Janssens 25-23, 21-14. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, ALOR STAR — Tim junior Indonesia lolos sebagai juara sub Grup X-1 dalam ajang BWF World Junior Championships 2014 yang memperebutkan Piala Suhandinata. Dari tiga pertandingan yang dijalani di penyisihan grup, tim Merah-Putih berhasil meraih kemenangan sempurna 5-0 atas Sri Lanka, Kanada, dan terakhir Jerman.

“Terima kasih kepada para pemain yang hari ini tampil baik hingga kami mampu menjadi juara sub Grup X-1. Penampilan mereka lebih baik dari pertandingan sebelumnya, lebih lepas. Semoga semakin hari mereka bisa tampil semakin baik karena makin ke sini lawan makin sulit,” ujar Maria Fransisca, manajer tim Indonesia seperti dilansir situs PBSI badmintonindonesia.org.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

“Nomor ganda campuran dan tunggal putra performanya masih kurang. Kami akan diskusikan hal ini bersama tim pelatih. Untuk Jonatan, ini adalah penampilan pertama dia, biasanya kalau main pertama kali memang butuh penyesuaian. Kami yakin kalau Jonatan akan tampil lebih baik di laga selanjutnya,” tambah Maria.

Pada pertarungan melawan Jerman yang berlangsung Selasa (8/4/2014), Indonesia tak kehilangan satu game pun. Kemenangan pertama diraih oleh pasangan ganda campuran Reinard Dhanriano/Rosyita Eka Putri Sari.

Pasangan junior Indonsia ini memetik kemenangan atas Max Weisskirchen/Eva Janssens dalam dua game langsung, 25-23, 21-14. “Game pertama sempat ramai karena Reinard/Rosyita masih melakukan penyesuaian. Tetapi di game kedua baru terlihat bahwa pasangan kita memang lebih unggul. Pertandingan ini bukan cuma dijadikan sebagai ajang penyesuaian buat Reinard/Rosyita, tetapi juga memperkuat mereka,” ujar Enroe Suryanto, pelatih ganda campuran tim WJC 2014.

Sementara itu, Jonatan Christie yang turun pertama kali di nomor beregu, menunaikan tugas dengan baik dan menyumbangkan poin bagi tim Merah-Putih.

Di babak perempat final, Indonesia akan berhadapan dengan tim Hong Kong yang merupakan kampiun di sub Grup X-2. Pertandingan perebutan tiket semifinal beregu antara Indonesia melawan Hong Kong akan dilangsungkan pada Rabu (9/4) pukul 17.00 waktu setempat.

Berikut hasil pertandingan penyisihan sub Grup X-1 antara Indonesia vs Jerman (5-0):

  • Ganda Campuran

Reinard Dhanriano/Rosyita Eka Putri vs Max Weisskirchen/Eva Janssens 25-23, 21-14

  • Tunggal Putra

Jonatan Christie vs David Peng 21-16, 21-1

  • Tunggal Putri

Ruselli Hartawan vs Luise Heim 21-17, 21-1

  • Ganda Putra

Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad Rian Ardianto vs Bjarne Geiss/Daniel Seifert 21-11, 21-1

  • Ganda Putri

Rosyita Eka Putri Sari/Apriani Rahayu vs Luise Heim/Yvonne Li 21-12, 21-12

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya