SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting, pemain tunggal putra berlatih di Alor Setar. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, ALOR SETAR— — Tim bulu tangkis junior Indonesia ditantang Sri Lanka di pertandingan perdana mereka di nomor beregu kejuaraan BWF World Junior Championships 2014 yang digelar di Alor Setar, Malaysia, mulai Senin (7/4/2014) WIB. Tim Merah Putih ini tergabung di grup X1 bersama Jerman, Kanada dan Sri Lanka.

Dilihat dari materi lawan, Indonesia berpeluang besar menjadi juara grup. Pasalnya, jika ingin lolos ke perempat final, Merah Putih mesti juara grup karena hanya satu tim dari satu negara setiap grup yang berhak maju ke babak berikutnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jika perjalanan Indonesia sesuai skenario, di babak delapan besar kemungkinan besar akan bertemu dengan tim Hong Kong yang berada di grup X2 bersama Bulgaria, Makau, Filipina dan Republik Cheska. Tim junior Tanah Air patut berbangga lantaran pengalaman di Asia Junior Championships 2014, Indonesia punya kans besar untuk kembali menang atas Hong Kong. Saat itu Indonesia mengalahkan Hong Kong 4-1 di babak penyisihan grup.

Sementara itu, menghadapi Sri Lanka, Indonesia optimistis mampu memenangkan pertandingan dengan membidik misi sapu bersih lima nomor yang dimainkan. “Kami yakin dapat memenangi pertandingan melawan Sri Lanka dan mudah-mudahan semua nomor bisa menang dan kami sapu bersih 5-0. Para pemain sudah dalam keadaan siap untuk bertanding di nomor beregu,” ujar manajer Tim Indonesia, Maria Fransisca, dilansir badmintonindonesia.org, Minggu (6/4) WIB.

Maria menambahkan, terkait pemain-pemain yang akan diturunkan, ia dan tim pelatih masih akan berdiskusi. Keputusan ini terkait kebijakan bakal menurunkan tim terbaik atau pelapis. Di samping itu, timnya yang memiliki target tinggi di ajang ini wajib mendapatkan hasil terbaik dalam setiap partai yang harus dilakoni.

Sebab, semifinal menjadi target tim junior Indonesia di perebutan Piala Suhandinata ini. Berdasarkan daftar unggulan yang dirilis oleh BWF, Indonesia berada di peringkat ketiga di bawah Korea dan Tiongkok.

Pada ajang BWF World Junior Championships 2013 di Bangkok, Thailand, lalu, tim Indonesia berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan tim juara bertahan Tiongkok. Pencapaian ini menjadi prestasi terbaik tim junior Indonesia sepanjang ajang BWF World Junior Championships dari tahun ke tahun, meskipun akhirnya takluk di tangan Thailand di partai final. (Farida Trisnaningtyas/JIBI)

Susunan pemain Indonesia melawan Sri Lanka:

•Tunggal Putra
Anthony Sinisuka Ginting

• Tunggal Putri
Ruselli Hartawan

• Ganda Putra
Reinard Dhanriano/Althof Baariq

• Ganda Putri
Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto

• Ganda Campuran
Rafiddias Akhdan Nugroho/Zakia Ulfa

Undian Nomor Beregu BWF World Junior Championships 2014
Grup W1
Korea, Singapura, Mongolia, Botswana

Grup W2
Thailand, Rusia, Afrika Selatan, Belanda

Grup X1
Indonesia, Jerman, Kanada, Sri Lanka

Grup X2
Hong Kong, Bulgaria, Makau, Filipina, Republik Cheska

Grup Y1
Jepang, Prancis, Armenia, Spanyol

Grup Y2
Taiwan, Denmark, Inggris, Mesir, Afghanistan

Grup Z1
China Tiongkok, Vietnam, Amerika Serikat, Slovenia

Grup Z2
Malaysia, India, Uzbekistan, Zambia, Australia

Sumber bwfbadminton.org. (rid/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya