SOLOPOS.COM - Althof Baariq/Reinard Dhanriano menjadi penentu kemenangan Indonesia dengan meraih poin ketiga. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, KEDAH — Tim junior Indonesia meraih hasil positif di laga perdana penyisihan sub Grup X1 ajang BWF World Junior Championships 2014. Indonesia menang 5-0 atas Sri Lanka dalam pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Abdul Halim, Alor Star, Kedah, Malaysia, Senin (7/4/2014).

“Seperti yang sudah diperkirakan, kami bisa menang atas Sri Lanka dengan menyapu bersih semua nomor 5-0,” kata manajer tim Indonesia Maria Fransisca seperti dilansir laman PBSI Badmintonindonesia.org.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami bersyukur atas kemenangan ini. Di atas kertas kami memang lebih diunggulkan,” tambahnya. “Tapi anak-anak belum mengeluarkan semua kemampuan mereka. Mungkin karena pertandingan pertama.”

Poin pertama Indonesia disumbang Anthony Sinisuka Ginting yang menang  21-10 dan 21-9 atas Dias Sachin Premashan. Ruselli Hartawan menambah keunggulan tim Merah Putih setelah mengalahkan Kavindika Birnari De Silva 21-10 dan 21-11.

Ganda putra Althof Baariq/Reinard Dhanriano menjadi penentu kemenangan Indonesia dengan meraih poin ketiga. Namun, Althof/Reinard harus bermain sengit melawan Goonethileke Buwenaka/Dias Sachin Premashan dengan skor 21-18, 14-21, dan 21-10.

“Kami tidak menyangka harus main rubber game, seharusnya bisa menang straight game. Kami banyak melakukan kesalahan sendiri,” ucap Althof.

“Mungkin karena ini adalah pertandingan pertama, jadi kami agak tegang. Lawan juga pertahanannya lumayan bagus. Sebagai bahan evaluasi, kami harus bermain lebih sabar,” tambah Reinard.

Poin keempat Indonesia diraih lewat ganda putri Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto yang menggusur Ilmee Waragana De Silva/Kavindika Birnari De Silva 21-16 dan 21-4. Ganda campuran Rafiddias Akhdan Nugroho/Zakia Ulfa menyempurnakan kemenangan tim Indonesia dengan menundukkan pasangan Goonethilleke Buwaneka/Thilini Promodika Hendalewa 21-17 dan 21-17.

Sementara itu, pertandingan penyisihan sub Grup X1 antara Jerman dan Kanada dimenangkan Jerman dengan skor 3-2. Di pertandingan penyisihan kedua, tim junior Indonesia akan berhadapan dengan tim Kanada yang akan berlangsung sore ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya