SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ALOR STAR — Tim junior Indonesia berhasil memenuhi target di nomor beregu pada ajang BWF World Junior Championships 2014 memperebutkan Piala Suhandinata dengan melaju ke babak semifinal. Tiket babak empat besar diraih tim Merah-Putih dengan mengalahkan Hong Kong 3-0, Rabu (9/4/2014).

“Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan melawan Hong Kong dan lolos ke semifinal. Meskipun sudah memenuhi target,  kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk melaju ke babak final,” kata Maria Fransisca, manajer tim Indonesia seperti dilansir situs PBSI badmintonindonesia.org.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Walaupun menang 3-0, tetapi pertandingan melawan Hong Kong cukup menegangkan dengan adanya rubber game dan setting di beberapa nomor,” tambahnya.

Jonatan Christie membuka kemenangan tim Merah-Putih dengan mengamankan partai pertama. Tunggal putra rangking satu dunia junior ini memetik kemenangan atas Lee Cheuk Yiu, 19-21, 21-10, 22-20.

Pertandingan partai pertama berlangsung sangat menegangkan. Jonatan yang sudah tertinggal jauh 12-18 di game penentuan, tak mau menyerah begitu saja. Ia pun berusaha keluar dari tekanan lawan dan mengumpulkan satu demi satu poin hingga balik unggul 20-19.

Keadaan makin menegangkan saat Lee berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Dua poin terakhir berhasil diamankan oleh Jonatan, Indonesia pun unggul 1-0 atas Hong Kong. “Jonatan yang turun di partai pembuka juga tampil terlalu hati-hati, jadi mainnya belum lepas. Tetapi syukurlah dia bisa melewati tantangan itu,” tutur Maria.

Poin kedua dan ketiga Indonesia didapat dari nomor tunggal putri dan ganda putra. Ruselli Hartawan menyumbangkan angka kedua setelah memetik kemenangan dua game langsung atas Ng Tsz Yau, 21-13, 22-20.

Meskipun sempat kehilangan satu game, pasangan ganda putra Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad Rian Ardianto akhirnya menjadi penentu kemenangan tim Indonesia. Clinton/Rian menang dengan skor 21-23, 21-15, 21-15.

Indonesia akan menghadapi Thailand di babak semifinal. Thailand berhasil melaju ke babak empat besar setelah mengalahkan Korea yang merupakan unggulan pertama sekaligus juara bertahan.

Pertandingan babak semifinal Piala Suhandinata akan dilangsungkan Kamis (10/4) di Stadion Sultan Abdul Halim, Malysia pada pukul 18.00 waktu setempat. (JIBI/Solopos)

Pasangan ganda putra Clinton Hendrik/Muhammad Rian Ardianto jadi penentu. Ist/badmintonindonesia.org

Pasangan ganda putra Clinton Hendrik/Muhammad Rian Ardianto jadi penentu. Ist/badmintonindonesia.org

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya