SOLOPOS.COM - Tunggal putri Indonesia Fitriani sumbang poin kemenangan seusai kalahkan Brittney Tam. Ist/PBSI

Solopos.com, ALOR SETAR — Tim junior Indonesia sukses memetik kemenangan kedua pada babak penyisihan Grup X-1 ajang BWF World Junior Championships 2014. Setelah mengantongi kemenangan 5-0 atas Sri Lanka, pada sore hari Indonesia kembali membekukan kemenangan telak 5-0 atas Kanada.

Kemenangan ini membawa Indonesia ke puncak klasemen sub Grup X-1. Posisi kedua sementara dihuni oleh Jerman yang sebelumnya telah meraih kemenangan atas Kanada dan Sri Lanka, masing-masing dengan skor 3-2. Sementara pertandingan terakhir di penyisihan sub Grup X-1 antara Indonesia dan Jerman akan dilangsungkan pada Selasa (8/4/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meskipun kembali memenangkan semua pertandingan dengan menyapu bersih semua nomor,  menurut manajer tim Maria Fransisca, penampilan tim belum seratus persen.

“Kemenangan 5-0 memang menjadi target utama kami dalam melawan tim Kanada. Kami optimis bisa menjadi juara sub Grup X-1 dan menyapu bersih semua pertandingan, termasuk di pertandingan selanjutnya melawan Jerman,” ujar Maria seperti dilansir situs PBSI badmintonindonesia.org.

“Sama seperti saat melawan Sri Lanka, pada laga melawan Kanada para pemain masih belum lepas. Terutama di nomor ganda campuran yang masih terlihat sering ragu-ragu di lapangan,” tambahnya.

Pemain tunggal putri, Fitriani, mengaku belum bermain dalam penampilan terbaik di laga penyisihan ini. Melawan Brittney Tam, Fitri nyaris kehilangan game kedua saat ketinggalan 18-20.

“Lawan sempat mengubah permainan di game kedua, dia jadi banyak menekan dan terus menurunkan bola. Selain itu saya juga tidak bisa mengontrol angin yang cukup kencang. Penampilan saya memang belum maksimal di pertandingan ini, semoga selanjutnya bisa lebih baik,” ujar pemain yang biasa disapa Fitri. (JIBI/Solopos)

Berikut hasil pertandingan babak penyisihan sub Grup X-1 antara Indonesia dan Kanada (5-0):

¤ Ganda Putra
• Clinton Hendrik Kudamasa/Muhammad Rian Ardianto vs Ty Lindeman/Austin Bauer 21-13, 21-15

¤ Tunggal Putri
• Fitriani vs Brittney Tam 21-14, 22-20

¤ Tunggal Putra
• Muhammad Bayu Pangisthu vs. Jonathan Lai 21-6, 21-6

¤ Ganda Putri
• Rosyita Eka Putri Sari/Sinta Arum Antasari vs Takeisha Wang/Joanne Chen 21-13, 21-10

¤ Ganda Campuran
• Reinard Dhanriano/Nisak Puji Lestari vs Jason Ho-Shue/Brittney Tam 16-21, 21-13, 21-16

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya