SOLOPOS.COM - Pasangan ganda camouran Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin. badmintonindonesia.org

Solopos.com, BANGKOK – Dua wakil Indonesia di nomor ganda campuran harus saling jegal di babak 32 besar BWF World Junior Championships 2013. Adalah pasangan Rian Swastedian/Surya Della Augustia dan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin, yang akan saling berhadapan untuk memperebutkan tiket ke babak keempat.

Kepastian ini diperoleh seusai kedua wakil ganda campuran Indonesia itu meraih kemenangan atas lawan-lawannya pada babak kedua di Bangkok, Thailand, Rabu (30/10/2013) pagi WIB.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Dilansir bwf.tournamentsoftware.com, Rian/Della melaju ke babak 32 besar atau putaran ketiga seusai menumbangkan pasangan Republik Cheska, Jiri Louda/Magdalena Lajdova, dua game langsung, 21-16, 21-12. Sementara, Kevin/Masita secara superior membungkam pasangan Kanada, Nathan Cheng/Rachael Honderich, secara straight set, 21-17, 21-7.

“Sebetulnya agak disayangkan Kevin/Masita dan Rian/Della sudah bertemu di babak ketiga. Kevin/Masita sedikit lebih unggul dari Rian/Della, selain karena mereka sudah lebih lama berpasangan, Kevin lebih berpengalaman dan Masita juga spesialisasinya di ganda campuran. Namun kami perkirakan pertandingan akan berlangsung ramai,” ujar Rudi Gunawan Haditono, Pelatih Ganda Campuran tim WJC 2013, seperti dilansir badmintonindonesia.org, Rabu.

Di nomor ganda campuran ini, Indonesia menurunkan empat wakilnya. Namun, kedua pasangan lainnya, yakni Rafiddias Akhdan Nugroho/Febriani Endar Kusumawati dan Arsya Isnanu Ardi Putra/Mapasa Setyana, sudah lebih dulu tersingkir sejak babak pertama.

Di nomor ini, Merah Putih mengandalkan torehan gelar melalui pasangan Kevin/Masmita. Pasangan ini tampil impresif dan tak terkalahkan untuk membawa Indonesia melaju ke babak final nomor beregu BWF World Junior Championships 2013. Sayangnya, meski tak terkalahkan pasangan muda Indonesia ini tak berhasil memberikan Piala Suhadinata setelah Indonesia kalah dari Korsel 3-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya