SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BANGKOK – Tim bulu tangkis junior Indonesia batal mengukir sejarah baru dengan merebut juara untuk kali pertamanya di ajang BWF World Junior Championships 2013. Dalam perebutan gelar juara di partai final, Indonesia takluk dari Korea Selatan (Korsel), dengan skor tipis 3-2 di Hua Mark Stadium, Bangkok, Minggu (27/10/2013) sore WIB.

Hasil ini membuat Indonesia batal menggelar revans-nya atas Korsel. Pada pertemuan sebelumnya, di ajang Asia Junior Championships, Juli lalu, Indonesia juga takluk atas Korsel dengan skor 3-1.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Meski kalah, Indonesia sempat berpeluang mematahkan dominasi Korsel. Tim Merah Putih bahkan sempat dua kali memimpin, lewat kemenangan di nomor ganda campuran dan ganda putra.

Pada partai pembuka, Indonesia unggul lewat kemenangan ganda campuran, pasangan Kevin Sanjaya Sukamulyo/Masmita Mahmudin atas pasangan Sol Kyu Choi/Yoo Jung Chae, 21-19, 21-16. Namun, keunggulan itu mampu dikejar Korsel di partai kedua lewat tunggal putra Hyuk Jin Jeon yang mengalahkan Jonatan Christie, 21-16, 21-19.

Pada partai ketiga, Indonesia kembali memimpin 2-1. Keunggulan Indonesia ini diciptakan dari nomor ganda putra. Kevin Sanjaya, yang kali ini berpasangan dengan Arya Maulana Aldiartama, sukses menumbangkan perlawanan, Sol Kyu Choi/Kwang Hee Heo, secara straight set, 21-16, 22-20.

Namun, lagi-lagi Korsel mampu menyamakan kedudukan, setelah ganda putri Indonesia, Hanna Ramadini, gagal mengatasi perlawanan Hyo Min Kim, 15-21 18-21.

Pada partai penentuan, Korsel akhirnya mampu mengembalikan keadaan. Ganda putri, Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Daniella Florensia Mapasa, yang menjadi andalan terakhir Indonesia gagal memenuhi ambisinya, setelah kalah dari pasangan Ji Won Kim/Yoo Jung Chae, 18-21, 11-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya