SOLOPOS.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, BANGKOK – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, kembali memberikan kejutannya di ajang BWF World Junior Championships 2013. Setelah sehari sebelumnya mengalahkan wakil China, kini Jonatan tampil impresif untuk menyingkirkan unggulan kedua sekaligus andalan tuan rumah Thailand, Thammasin Sitthikom, dua game langsung, 21-18, 21-16 di Bangkok, Kamis (31/10/2013).

Kemenangan ini membuat Jonatan melaju ke babak empat. Jonatan akan bertarung melawan pebulu tangkis asal Jepang, Yugo Kobayashi, untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final, Jumat (1/11/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir bwf.tournamentsoftware.com, secara permainan antara Jonatan dan lawannya cukup berimbang. Dari poin masuk lewat smash kedua pemain sama-sama membukukan 15 poin. Kendati demikian, Jonatan lebih jago dalam penguasaan bola serta permainan netting.

Selain Jonatan, wakil Indonesia lainnya yang melaju ke babak keempat adalah Ihsan Maulana Mustofa. Ihsan lolos dari babak ketiga setelah mengalahkan pebulu tangkis Kanada, Benny Lin, 21-14, 21-12. Unggulan kelima asal Indonesia ini, di babak keempat, akan menghadapi pebulu tangkis Jepang, Kanta Tsuneyama.

Sementara itu kejutan juga terjadi di partai lainnya saat unggulan pertama asal Malaysia, Teck Zhi Soo, kandas di babak tiga dari petenis non unggulan asal Taiwan, Sheng-Jie Yang, 21-12, 21-15.  Jie Yang melaju ke babak keempat dan akan menghadapi petenis tuan rumah unggulan kesembilan, Pannawit Thongnuam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya