SOLOPOS.COM - Logo BWF World Junior Championships 2013. bwf.badminton.org

Solopos.com, BANGKOK – Para pebulu tangkis junior Indonesia membidik dua gelar juara saat tampil pada ajang Badminton World Federation (BWF) World Junior Championships 2013 yang bakal digelar di Bangkok, Thailand, pada 23 Oktober hingga 3 November mendatang.

Sebanyak 23 pemain junior terbaik dari Pelatnas Cipayung dan berbagai klub di Indonesia telah terpilih untuk memperkuat tim Merah-Putih. Mereka akan turun baik di nomor perseorangan maupun beregu.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

“Dua tahun lalu kami dapat gelar dari Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja. Tahun 2012 dari Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti. Kami berharap tahun ini harus bisa melebihi pencapaian sebelumnya,” ujar Chief de Mission tim junior Indonesia, Nusron Wahid, seperti dilansir badmintonindonesia.org, Kamis (10/10).

Menurutnya, untuk nomor beregu target minimal final hingga juara. Sebab tahun lalu skuat Merah Putih muda ini hanya sampai semifinal. Sementara di nomor perseorangan pihaknya berani mematok target tinggi lantaran sejak dua tahun terakhir Indonesia mampu mengantongi satu titel lewat ganda campuran.

Selain itu, sejumlah persiapan terus dimatangkan jelang agenda besar ini. Nusron menyampaikan bahwa seluruh anggota tim sudah dipersiapkan dengan baik. Para pemain juga telah dikarantina di Pelatnas Cipayung sejak Agustus lalu. Mereka mendapatkan program latihan khusus jelang kompetisi ini.

“Hingga saat ini persiapan tim sudah cukup maksimal. Mereka tengah berlatih keras bersama para pelatih di Pelatnas Cipayung,” jelas Nusron.

Susunan Tim Junior Indonesia di ajang BWF World Junior Championship 2013
Tunggal Putra
Jonatan Christie
Ihsan Maulana Mustofa
Muhammad Bayu Pangisthu
Fikri Ihsandi Hadmadi

Tunggal Putri
Hanna Ramadini
Ruselli Hartawan
Fitriani
Intan Dwi Jayanti

Ganda Putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo
Arya Maulana Aldiartama
Fajar Alfian
Yantoni Edy Saputra
Alwi Mahardika
Felix Eka

Ganda Putri
Rosyita Eka Putri Sari
Setyana Daniella Florensia Mapasa
Masita Mahmudin
Uswatun Khasanah
Della Augustia Surya
Febriani Endar Kusumawati

Ganda Campuran
Kevin Sanjaya Sukamuljo
Masita Mahmudin
Rafiddias Akhdan Nugroho
Febriani Endar Kusumawati
Rian Swastedian
Della Augustia Surya
Arsya Isnanu Ardiputra
Setyana Daniella Florensia Mapasa
Sumber: badmintonindonesia.org/rid/JIBI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya