SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BANGKOK –  Indonesia memastikan tiket ke babak perempat final nomor beregu Badminton World Federation (BWF) World Junior Championships 2013 dengan menjadi penghuni puncak klasemen Grup X1. Skuat bulu tangkis muda Tanah Air mendapatkan jatah ke babak delapan besar setelah meraih skor sempurna 5-0 kontra Prancis, Kamis (24/10/2013) WIB.

Pada babak penyisihan sebelumnya, Indonesia juga mengantongi kemenangan atas Sri Lanka dan Amerika Serikat dengan skor masing-masing 5-0. Catatan ini menjadi modal penting bagi Kevin Sanjaya dan kawan-kawan untuk memuluskan target mereka ke babak final.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Arya Maulana Aldiartama/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyumbang poin pertama untuk tim Merah Putih. Pertandingan sempat menegangkan saat ganda putra andalan Indonesia ini kehilangan game kedua. Namun, keduanya membuka asa Indonesia dengan menundukkan  Loic Mittelheisser/Vanmael Heriau lewat laga rubber game 21-17, 13-21 dan 21-17.

“Arya/Kevin masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Arya juga belum bisa mengontrol emosi dan sering terburu-buru. Sementara Kevin juga kurang sabar dalam membawa diri,” ujar Pelatih Ganda Putra, Sigit Budiarto, seperti dilansir badmintonindonesia .org, Kamis.

Di partai kedua Hanna Ramadini yang turun di tunggal putri memberikan kepercayaan diri berlipat bagi Merah Putih dengan hasil manis. Hanna tanpa kesulitan berarti mengempaskan Delphine Lansac straight game 21-7 dan 21-15. Tunggal putra Tanah Air, Jonathan Christie menjadi penentu kemenangan tim muda Indonesia selepas menekuk Tanguy Citron 21-14 dan 21-16.

Dua partai berikutnya yakni ganda putri dan ganda campuran semakin melengkapi rekor Indonesia yang mencukur Prancis 5-0. Rosyita Eka Putri Sari /Setyana Daniella Florensia menekuk Anne Tran/Stacey Guerin 21-15 dan 21-9. Sedangkan Rafiddias Akhdan Nugroho/Febriani Endar Kusumawati mengalahkan Jordan Corvee/Marie Batomene 21-13 dan 23-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya