SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BWF World Championships 2015 membawa Ahsan/Hendra ke final. Mereka pun siap habis-habisan.

Solopos.com, JAKARTA — Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke final Kejuaraan Dunia Bulutangis (BWF World Champhionship 2015). Akan menghadapi unggulan sembilan asal China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, mereka siap tampil habis-habisan dan main lepas.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menjejak partai puncak. Mereka lolos setelah menaklukan ganda Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, dua gim dengan skor akhir 21-17, 21-19 dalam tempo 46 menit dalam pertandingan yang digelar di Istora, Senayan, Sabtu (15/8/2015).

Kemenangan ini memperbaiki catatan head-to-head Ahsan/Hendra dengan Lee/Yoo menjadi 4-6 untuk keunggulan pasangan Korea. Pertemuan terakhir sebelum Kejuaraan Dunia dimenangi oleh Lee/Yoo di final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2015.

“Kami mengucap syukur alhamdullilah karena bisa masuk final. Kami juga tadi tidak berpikir untuk besok. Kami cuma berpikir supaya bagaimana dapat poin demi poin,” kata Ahsan menyoal hasil pertandingan malam tadi.

“Kami sudah sering bertemu mereka. Kami sudah pelajari dan tidak melihat track record-nya juga. Memang sering kalah, tapi di sini Kejuaraan Dunia jadi ya saya yakin bisa menang,” timpal Hendra seperti dilansir detiksport.

Pada pertandingan final, Ahsan/Hendra akan menghadapi unggulan sembilan dari China, Liu/Qiu. Menilik rekor pertemuan mereka, baik Ahsan/Hendra dan Liu/Qiu sama-sama pernah mengalahkan.

Catatan head-to-head keduanya berimbang 2-2. Pertemuan terakhir yang terjadi di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2015 dimenangi oleh Ahsan/Hendra dengan skor ketat 21-18, 11-21, 24-22.

“Kami sering bertemu juga tapi belum ada strategi khusus mungkin nanti lihat video,” ucap Ahsan menyoal strategi menghadapi lawan selanjutnya.

“Kami siap tampil habis-habisan dan nothing to lose,” tambah Hendra. (JIBI/SOLOPOS)

Gandra putra Indoneia Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil di final. ist/badmintonindonesia.org

Gandra putra Indoneia Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil di final. ist/badmintonindonesia.org

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya