SOLOPOS.COM - Pebulutangkis Spanyol Carolina Marin akan hadir mempertahanlkan gelar juara dunia di Jakarta. Ist/dok

BWF World Championships 2015 yang akan digelar di Jakarta, bakal diikuti pemain top dunia. Salah satunya Carolina Marin dari Spanyol.

Solopos.com, JAKARTA— Pebulu tangkis muda Spanyol, Carolina Marin, siap kembali ke Jakarta untuk turut meramaikan ajang BWF World Championships 2015 di Istora Senayan, Jakarta, 10-16 Agustus mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Juara dunia 2014 itu sempat dikhawatirkan tak bisa mempertahankan gelar lantaran baru saja menjalani operasi. Namun, hingga proses pengundian kejuaraan dunia, Selasa (28/7/2015), nama Marin masih tercatat.

Kali terakhir Marin datang ke Jakarta untuk bermain di ajang Indonesia Open Superseries Premier 2015, 2-7 Juni lalu. Turun sebagai unggulan ketiga, pemain muda Eropa ini langsung tumbang di babak pertama. Ia menyerah di tangan pemain Jepang nonunggulan, Yui Hashimoto.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah menjalani latihan normal jelang kejuaraan dunia. Sebelumnya, ia mesti melakoni operasi di kaki kanan akibat stress fracture pada tulang kelima metatarsal. Beruntung, proses penyembuhan cedera itu cukup cepat sehingga tak mengganggu persiapan juara All England 2015 itu untuk bermain di Jakarta.

“Carolina Marin belum pulih 100%. Saya dan dia telah berdiskusi dan mencoba yang terbaik. Kami akan terus mencoba untuk mencapai kondisi paling baik,” ujar pelatih Marin, Fernando Rivas, dilansir Elcofidential, Rabu (29/7/2015).

Marin aktif memberitahu para fans soal kondisi kesehatan pascaoperasi. Ia beberapa kali mengunggah foto tengah menjalani pelatihan lewat akun Instagram. Salah satunya adalah ketika ia tengah berenang.

“Melakukan beberapa latihan di kolam renang demi penyembuhan kaki kanan saya,” tulis Marin sebagai caption foto yang ia unggah.

Di awal musim 2015, tunggal putri kelahiran Huelva, Spanyol, ini tampil menawan dengan sukses merebut beberapa gelar. Mulai dari Malaysia Open Superseries Premiere 2015, All England Badminton Open Championships 2015, dan Australia Open Superseries Premiere 2015.

Selain itu, pemain nomor satu dunia ini masuk ke babak final German Open Grand Prix Gold 2015 dan India International Badminton Open Championships Grand Prix Gold 2015. Setelah tampil cemerlang, kondisi fisik Marin menurun. Porsi latihan yang berlebihan ditengarai menjadi penyebab cedera sang bintang.

Di kejuaraan dunia nanti, Marin mendapat bye di babak pertama lantaran berstatus sebagai unggulan pertama. Sang juara bertahan ini diprediksi berjumpa dengan wakil Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, di babak ketiga. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya