SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BWF World Championships 2015 menamatkan perjuangan Lin Dan untuk kembali bertemu Chong Wei. Jorgensen membuyarkan segalanya.

Solopos.com, JAKARTA — Langkah Lin Dan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 terhenti di perempatfinal setelah dia dikalahkan Jan O Jorgensen. Skenario duel dua musuh bebuyutan antara Lin Dan dengan Lee Chong Wei pun buyar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertemuan dua pemain berpengalaman, Lin Dan dengan Chong Wei, menjadi salah satu laga paling ditunggu di Kejuaraan Dunia yang dihelat di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Tapi sebelum benar-benar terjadi, Lin Dan malah sudah tersingkir.

Lin Dan dipaksa angkat koper oleh Jorgensen. Dia kalah 12-21 dan 15-21 di babak perempatfinal.

Di laga lain, Chong Wei lebih dulu memastikan langkah ke babak semifinal. Dia mengalahkan Hu Yun dari Hong Kong 21-12, 21-18.

Lin Dan pun tak bisa menutupi kekecewaan tertutupnya rencana itu. “Saya sedih tak bisa berjumpa dengan Chong Wei tapi saya harus terima hasil ini. Saya kalah karena saya memang tak tampil bagus,” kata Lin Dan seusai pertandingan seperti dilansir detiksport.

“Penonton sangat berisik karena pertandingan saya bersamaan dengan laga pemain Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Saya jadi tidak bisa fokus, instruksi pelatih juga tak bisa saya dengar dengan baik.”

“Bukan, ini bukan karena saya sengaja mengalah demi memudahkan langkah Chong Wei. Semua pemain ingin menjadi juara. Kemampuan kami hampir sama, cuma soal pengalaman yang membedakan,” jelas pemain berjuluk Super Dan itu. (JIBI/SOLOPOS)

Jan O Jorgensen bersalaman dengan Lin Dan dalam sebuah pertandingan. Ist/bedzine.net

Jan O Jorgensen bersalaman dengan Lin Dan dalam sebuah pertandingan. Ist/bedzine.net

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya