SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BWF World Championships 2015 atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis di final tunggal putri akan berhadapan
Marin vs Saina.

Solopos.com, JAKARTA — Duel Saina Nehwal dengan Carolina Marin akan menjadi sebuah final ideal sektor tunggal putri Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015. Pertandingan itu pun diperkirakan bakal berlangsung sengit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saina yang menjadi unggulan kedua dalam kejuaraan itu menjejakkan kaki di final setelah mengalahkan Linda Weni di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/8/2015). Dia menang dengan skor 21-17, 21-17.

Sementara itu, Marin sudah lebih dulu memastikan tiket final dengan mengalahkan pemain Korea Selatan, Sung Ji Hyun, dengan skor 21-17, 15-21, 21-16.

Pertemuan dua pemain itu akan menjadi duel dua pemain terbaik dunia saat ini. Keduanya adalah penghuni dua peringkat teratas dunia, dengan Marin yang ada di urutan pertama.

Saina mempunyai bekal cukup bagus dengan memenangi tiga laga dari empat pertemuan sebelumnya. Saina juga memahami detail kelebihan Marin.

Selain itu, Saina sedang amat pede sejak bisa mengalahkan pemain China, Wang Yihan, di perempatfinal All England 2015 yang juga menjadi kemenangan pertamanya setelah berjumpa dalam empat kali perempatfinal turnamen internasional. Saina juga sukses mengalahkan wakil tuan rumah, Linda Weni, yang didukung ribuan suporternya.

“Aku tak pernah menyangka kalau aku bisa melangkah sejauh ini tapi seperti yang sudah aku katakan sebelumnya, Indonesia adalah salah satu tempat favoritku. Aku selalu mencetak hasil yang bagus di sini,” kata Saina seperti dilansir detiksport.

“Aku berharap besok juga bisa tampil sebaik mungkin. Tentu saja Carolina adalah lawan terberatku di sini,” lanjut pebulutangkis India itu.

“Aku harus mewaspadai pukulan tangan kirinya yang tricky dan pergerakannya yang cepat. Pertandingan akan bergulir sangat, sangat ketat,” ucap dia. (JIBI/SOLOPOS)

Ini dia final ideal di sektor tunggal putri kejuaraan dunia bulutangkis Saina Nehwal vs Carolina. Is

Ini dia final ideal di sektor tunggal putri kejuaraan dunia bulutangkis Saina Nehwal vs Carolina. Is

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya